Yonif 511/DY Bantu Sembako di Ponpes Ibadurrohman Ngegong

oleh -63

BLITAR,channel-indonesia.com– Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M.Si. menyalurkan bantuan sembako di Pondok Pesantren Ibadurrohman Kel. Ngegong Kota Blitar dan masyarakat sekitar pondok yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Jumat (15/05/2020)

Pemberian sembako ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam membantu warga kurang mampu di wilayah sekitar Yonif 511/DY.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M.Si. mengatakan, kegiatan ini adalah program Jumat Berkah. Yonif 511/DY sebagai bagian dari masyarakat Blitar, kami prajurit Badak Hitam turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat wabah Covid-19, sehingga masyarakat turut terkena imbasnya, perekonomian mereka berkurang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kepedulian terhadap sesama kami tuangkan dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu dan mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, tegas Letkol Inf Georgius Luky, S.IP

Untuk pelaksanaannya, mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19, bantuan sembako tersebut diserahkan dengan mendatangi langsung ke rumah warga, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa dengan tetap menjaga Physical Distancing.

Dalam memberikan bantuan sembako tersebut, Prajurit Yonif 511/DY menyampaikan himbauan Danyonif 511/DY kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, selalu melaksanakan physical distancing dan mengurangi aktifitas di luar rumah, serta memberikan dukungan dan motivasi agar tetap semangat serta menjaga kesehatan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Salah seorang warga yang menerima sembako di Kel. Ngegong Kota Blitar mengucapkan terima kasih kepada Yonif 511/DY yang telah mengadakan kegiatan pembagian sembako. Apalagi mereka secara langsung mendatangi warga yang kurang mampu.(arw/dn/munir)