oleh

Kadispenad : Hahalbihalal Ini Untuk Mempererat Silahturahmi TNI AD – Awak Media

JAKARTA – Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) gelar acara halal bihalal bersama awak media di Gedung Kartika Media Center, Jakarta, pada Jumat (14/6/2019).

Acara yang dihadiri para pamen Penerangan Mabesad dan puluhan awak media itu dipimpin langsung Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya.

Dalam sambutannya Kadispenad mengatakan diselenggarakannya Halal Bihalal ini bertujuan untuk lebih menguatkan silaturahmi dan jalinan komunikasi untuk saling berinteraksi antara insan media massa dengan Angkatan Darat dengan saling bertukar informasi maupun sinergitas dalam mendukung masing-masing tugas.

“Tujuan dari acara ini selain halal bihalal juga mempererat komunikasi yang baik antara kami dari dispenad dan awak media,” jelas Candra.

Selaku pribadi maupun Institusi, lannjut Kadispenad, kami menyampaikan permohonan maaf dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah sekaligus menyampaikan salam dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada rekan awak media serta permohonan maaf bila semua hal yang berkaitan dengan Angkatan Darat belum dapat terlayani dengan baik dalam memberikan informasi-informasi dikarenakan kesibukan dalam dinas.

Dikatakannya, peran media selain sebagai penyebar informasi kepada masyarakat melalui publikasi mengenai Angkatan Darat, juga merupakan mitra Angkatan Darat sebagai kontrol sosial atas kinerja maupun berbagai hal yang dikerjakan oleh institusi Angkatan Darat maupun prajurit.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Candra Wijaya menyampaikan, bahwa untuk tetap berjalan pada koridor etika jurnalistik dalam pemberitaan media, yaitu didasari atas faktualitas, aktualitas, dan berimbang sehingga tidak menimbulkan salah penafsiran oleh masyarakat dalam setiap pemberitaan yang disajikan.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para awak media yang telah melakukan komunikasi secara intens dengan Dispenad untuk menjaga objektifitas dan keberimbangan berita.

Ketika disinggung mengenai pengamanan yang dikerahkan TNI dalam sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi, Candra mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menjawab hal tersebut.

“Silahkan ke Mabes TNI atau Mabes Polri saja. Kita hanya membantu saja,” pungkas Kadispenad ketika dimintai tanggapannya, usai acara Halal Bihalal.(Maliki)

Berita Terbaru