STTAL Gelar Simulasi Akreditasi BAN PT

oleh -

SURABAYA,channel-indonesia.com– STTAL dalam upaya mempersiapkan akreditasi program studi yang direncanakan secara serentak pada pertengahan tahun 2020, menggelar simulasi akreditasi BAN PT bertempat di Rupat Pascasarjana Gd.Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Jumat (31/1/2020)

Kegiatan simulasi dimaksudkan untuk menilai kesiapan program studi dalam menyusun laporan kinerja program studi (LPKS) dan laporan evaluasi diri (LED) sesuai peraturan BAN PT No. 2 tahun 2019.

Untuk melakukan akreditasi saat ini harus melalui program SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) yang berlaku secara Nasional. Kegiatan simulasi akreditasi dipimpin Kepala Lembaga Penjaminan Mutu STTAL, Letkol Laut (T) Ir. Abdul Kadir dengan disaksikan Sekretaris Lembaga STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M. Pd di hadiri 9 para Kaprodi di Lingkungan STTAL.

Adapun fokus bidang yang diakreditasi meliputi Visi, misi, tujuan dan strategi, Tata pamong, tata kelola dan kerjasama, Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan, sarana dan prasarana Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, Luaran dan capaian Tridharma Perguruan Tinggi.

Kesembilan bidang tersebut harus memenuhi atau melampaui standar pendidikan tinggi yang telah ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Di STTAL Program Studi yang akan melaksanakan akreditasi meliputi, Program Diploma (Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknik Informatika, dan Hidro Oseanografi), Program Sarjana (Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Manajemen Industri dan Hidrografi) dan Program Pascasarjana S-2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO).(Pen STTAL/munir)