STTAL Gelar Samapta Mahasiswa Prodi S-2 Asro, S-1 dan D-3 STTAL di Lapangan Dewaruci, Bumimoro

oleh -

SURABAYA,channel-indonesia.com– Civitas Akademika STTAL pada akhir semester pendidikan di penghujung Tahun 2019 di sibukkan materi kurikulum akademis yang di ujikan bagi mahasiswa STTAL, yakni Prodi S-2 Asro, S-1 dan D-3/Diploma untuk tes kelulusan Garjas di masa akhir pendidikan, berlangsung di lapangan Dewaruci Kodiklatal Bumimoro-Morokrembangan, Selasa (17/12/2019)

Kegiatan tes kesegaran jasmani mahasiswa STTAL di pimpin Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M. Pd., dengan di dukung Bintara Jasmani dan Dokter serta Tim Bintara Kesehatan, menyampaikan kegiatan tes kesegaran jasmani mahasiswa STTAL yang akan mengakhiri masa perkuliahannya.

Hal yang wajib dilaksanakan setiap prajurit khususnya para mahasiswa untuk menjaga kebugaran fisik dan untuk memenuhi kelulusan kurikulum pendidikan kesamaptaan yang di ikuti 92 personel mahasiswa dari Prodi S-2 angkatan ke – V dengan jumlah 17 personel, Prodi S-1 angkatan ke – XXXIX dengan jumlah 46 personel serta D-3/Diploma angkatan ke – XII dengan jumlah 29 personel.

Tes kesegaran jasmani para mahasiswa STTAL meliputi samapta Bat “A” berupa lari 12 menit untuk pria, khusus bagi mahasiswa wanita Lari sepanjang 2400 meter, di lanjutkan samapta Bat “B” terdiri Pull Ups, Shit Ups , Push Ups, Shuttle Runs serta samapta Bat “C” yakni Renang.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani para mahasiswa STTAL yang akan memenuhi pendidikan kesegaran jasmani untuk syarat kelulusannya di maksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik para mahasiswa, hal ini menjadi perhatian Komandan STTAL, dalam pola pembinaan fisik para mahasiswa, sehingga di harapkan pelaksanaan kesamaptaan jasmani berjalan lancar, guna memberikan dorongan semangat akan pentingnya fisik setiap prajurit/mahasiswa STTAL, agar tetap terjaga dengan baik. (Pen STTAL/munir)