Stok Darah Menipis,Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah

oleh -127

JAKARTA – Berkaitan dengan menipisnya stok darah di Unit Doroh Darah PMI diseluruh Indonesia, imbasdari kekhawatiran sebagian masyarakat untuk mendonorkan darahnya ditengah pandemi Covid-19, maka sesuai intruksi KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kopassus bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah di Balai Komando Kesatrian Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (7/4/2020)

Menurut rencana kegiatan donor darah ini akan berlangsung sampai dengan Rabu (8/4),  dengan jumlah pendonor sebanyak 250 prajurit dan PNS dari satuan jajaran Kopassus yang ada di Jakarta, yaitu Grup-3 Kopassus, Satuan-81 Kopassus dan Denma Kopassus.

Dalam pelaksanaannya terbagi menjadi dua sesi, yaitu 125 orang untuk pendonor hari ini dan sisanya diharapkan dapat terlaksana untuk sesi kedusa besok Rabu. Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Mohammad Hasan, yang hadir mewakili Danjen Kopassus dengan didampingi Inspektur Kopassus, Kolonel Inf Sugiyono dan Aster Danjen Kopassus, Kolonel Inf Wawan Kusnendar, juga ikut berpartisipasi secara langsung mendonorkan darahnya

Usai mendonorkan darahnya Wadanjen Kopassus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dari peran serta secara aktif Satuan Kopassus dalam mendukung kebijakan pemerintah khususnya PMI, dalam rangka penyediaan stok darah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Selanjutnya, mantan Danrem 061/SK Bogor tersebut berharap apa yang dilakukan hari ini akan dapat membantu PMI dalam menjamin ketersediaan darah bagi masyarakat yang memerlukan. (Maliki)