oleh

Darurat Kemanusiaan, MUI DKI Jakarta Siap Bantu Palestina

JAKARTA, channel-indonesia.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menerima Kepala Cabang ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jakarta Utara untuk menerima penggalangan dana membantu rakyat Palestina, pada hari Senin, 24 Mei 2021, di kantor MUI DKI Jakarta, Jl. Kramat Jaya, Tugu Utara.

Hadir Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar, Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Muhammad Irfan, dan Ketua Bidang PRK (Perempuan Remaja dan Keluarga) MUI DKI Jakarta, Hj. Nuraini Syaifullah beserta Pengurus MUI DKI Jakarta lainnya.

Diawal sambutannya, Koordinator Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina sekaligus ketua PRK MUI DKI Jakarta Hj. Nuraini Syaifullah, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan, terutama pada serangan tentara Israel di Yerusalem dan Jalur Gaza yang mengakibatkan ratusan jiwa warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan, meninggal dunia.

“Saya sangat sedih, betapa banyak para perempuan dan anak anak dizolimi di sana, secara lahir dan batin, saya hanya berdoa, semoga Allah memberikan kesabaran dan kekuatan, dan semoga kesengsaraannya diangkat oleh Allah Swt” ujar Hj. Nuraini Syaifullah saat memberikan sambutan mewakili bidang PRK MUI DKI Jakarta.

Palestina adalah ladang amal umat Islam, sehingga umat Islam harus bersatu padu untuk menyelesaikan persoalan ini, Alhamdullilah, PRK MUI DKI Jakarta dalam waktu kurang dari satu pekan terkumpullah 50 Juta Rupiah itupun belum termasuk Forum Silaturahim Pimpinan Majelis Taklim Se DKI Jakarta.

“Dengan waktu yang singkat, MUI DKI Jakarta melalui bidang PRK telah mengumpulkan dana untuk kemanusiaan per hari ini senilai 50 juta, dan ini merupakan tahap pertama dan insyaAllah akan ada tahap ke 2 yang nanti kami serahkan setelah para majelis taklim bergerak, yang pasti secepatnya akan kami serahkan” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar, mengatakan, terimakasih bidang PRK MUI DKI Jakarta yang telah menginisiasi atau pelopor gerakan ini, dirinya mengajak semua pihak, khususnya MUI tingkat kota melalui bidang PRK, untuk bekerjasama membantu warga palestina, agar semakin banyak kita bantu, semakin berkurang pula beban saudara saudara kita di bumi para nabi.

“Mudah mudahan apa yang dilakukan MUI DKI Jakarta melalui bidang PRK, bernilaikan pahala dan mendapatkan keberkahan, baik kerja, usaha, serta upayanya agar senantiasa kita semua bisa menghantarkan warga Palestin mendapatkan kembali hak-haknya sebagai sebuah bangsa yang merdeka,” jelasnya.

Diakhir, kepala cabang ACT Jakarta utara, M. Irfan. mengucapkan terima kasih atas kontribusi MUI DKI Jakarta melalui bidang PRK yang telah menfasilitasi atas semua ini, sehingga dana yang terkumpul dapat bermanfaat untuk warga Palestina.

“Dan kami bersyukur atas semua ini, dan sekali lagi kami tidak melihat nominal atau apa yang diberikan, akan tetapi dari sini kita bisa melihat bagaimana ummat dipersatukan untuk saudara dan saudari kita di Palestina. Semoga kemerdekaan Palestina akan terus memberikan semangat untuk menjaga Baitul Maqdis (Masjidil Aqso)” Tutup M. Irfan.

Saat ini ACT sudah menyalurkan bantuan, berupa, Makanan, obat obatan, serta hunian sementara khususnya warga yang di Gaza, dikarenakan banyaknya infrastruktur yang rusak bahkan Rumah Sakit pun menjadi sasarannya. (Arif)

Berita Terbaru