oleh

Bayi Jantan dan Betina Rusa Baru Lahir di Penangkaran Rusa Yonif 511/DY

BLITAR, channel-indonesia.com – Dua ekor bayi kecil berlindung manja di bawah induknya, sedangkan sang induk dengan sabar melindungi sang buah hati sebagai tanda kasih sayangnya. Bayi jantan dan betina yang baru lahir pada tanggal 20 Mei 2021 di lokasi penangkaran rusa Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. Jum’at (21/05/2021)

Kelahiran rusa jantan dan betina ini merupakan kesuksesan kecil dari program perlindungan keanekaragaman hewan langka.

Bertambahnya rusa yang berada di penangkaran rusa Yonif 511/DY ini merupakan buah keseriusan yang merawatnya yaitu Koptu Tri Joko dan Koptu Slamet Hadianto dalam mengelola hewan langka dan dilindungi ini. Kelahiran rusa muda yang sempat diabadikan oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan S.I.P.

Letkol Inf A. Wakhid mengatakan memang kita akan berupaya untuk selalu menata dan mengelola lingkungan sedemikian rupa, sehingga suasana sejuk, bersih dan rapi dapat tercapai untuk menambah koleksi satwa langka yang berada di penangkaran rusa Yonif 511/DY.

”Kehadiran 2 ekor bayi rusa ini tentunya menambah populasi hewan langka di penangkaran dan diharapkan bisa menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi warga Yonif 511/DY di saat waktu luang dengan mengajak keluarganya”, Harap Danyon.

Rusa yang baru lahir merupakan salah satu hewan mamalia dengan makanan utamanya rumput, daun dan buah-buahan. (Arif)

Berita Terbaru