oleh

Ramadhan Berkah, RW 03 Bandungrejosari Bagikan Paket Sembako pada Anak Yatim dan Duafa

MALANG, channel-indonesia.com – Keluarga besar RW 03 Bandungrejosari membagikan ratusan paket sembako dan santunan pada anak yatim dan duafa. Acara berlangsung di Balai RW 3 Bandunhrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Minggu sore (2/5/2021).

Mengambil tema Berbagi Sedekah Jumat Barokah, sebanyak 135 paket sembako dibagikan pada anak yatim dan duafa dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Paket sembako yang diberikan berisikan beras, telor, minyak goreng, teh celup, gula, dan mie.

Ketua panitia, Jupri dalam sambutannya memaparkan, bahwa kegiatan Jumat Barokah ini awalnya dikomandoi oleh Ibu-ibu PKK yang akhirnya menjadi agenda rutin.

“Program Jumat Barokah ini awalnya dipelopori oleh Ibu-ibu PKK. Disamping itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, tak hanya di lingkungan RW 3 namun juga pernah berkolaborasi dengan Denpom Divif 2 Kostrad dalam penyaluran bantuan untuk korban bencana di Sulawesi,” paparnya.

Senada disampaikan ketua RW 3 Bandungrejosari, Amin Tohari S.Pd bahwa kegiatan santuan ini merupakan kegiatan rutin.

“Tak hanya setiap Ramadan, namun setiap bulan bahkan setiap Minggunya juga diadakan kegiatan santunan guna meringankan beban warga, sedangkan sumber dana dihasilkan dari swadaya masyarakat,” tuturnya.

“Dengan bantuan yang diberikan semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama saat pandemi covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Bandungrejosari, Nurohman SE. sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh RW 3 Bandungrejosari.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga RW 3 Bandungrejosari, karena ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat, harapannya semoga kegiatan ini terus berkelanjutan, bahkan tidak hanya di bulan suci Ramadan,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Santi Pramuji warga RT 2 RW 3 Bandungrejosari dan Riyan yang telah mendapatkan bingkisan sembako serta santunan mengaku sangat senang sekali atas kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan Lurah Bandungrejosari, Babinsa Bandungrejosari, tokoh masyarakat serta jajaran pengurus RW 3 Bandungrejosari. (Arif)

Berita Terbaru