oleh

Danrem 071/Wijayakusuma Minta Anggota Persit Jaga Keharmonisan Keluarga

BANYUMAS,channel-indonesia.com– Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., bertatap muka dengan segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro serta anak ranting di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma,Sokaraja, Banyumas,Jumat (24/1/2020)

Pengarahan dilaksanakan selepas melaksanakan Gowes Bareng bersama prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro,

Dijelaskan Danrem, keluarga yang harmonis adalah keluarga yang selalu rukun, serta saling menghormati serta saling menghargai baik dalam keluarga itu sendiri maupun dalam lingkungan sekitar.

Disampaikan Danrem bahwa hingga saat ini masih banyak masalah keluarga yang tentunya akan menimbulkan dampak yang tidak baik terutama pada anak-anak kita.

“Tidak ada satu keluargapun yang menginginan perceraian, dan tidak ada rumah tangga yang tidak ada badainya. Oleh karena itu, baik suami maupun istri harus bisa menyikapi setiap permasalahan yang terjadi dengan bijak. Luangkan waktu dan gunakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, dengan saling berkomunikasi satu sama lain setelah seharian disibukkan dengan urusan masing-masing,” terangnya.

“Jangan ada dusta diantara kita, lakukan komunikasi terbaik dalam keluarga, apabila ada percikan-percikan permasalahan dalam keluarga, selesaikan dengan baik”, pintanya.

Selain hal tersebut, Kolonel Dani menghimbau segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Persit Koorcab Rem 071 agar selalu aktif memantau anak-anaknya dalam berinteraksi dengan media sosial. Hal tersebut dikatakan Danrem seiring dengan terjadinya anak-anak ketergantungan gadget yang menimpa ratusan anak diberbagai wilayah tanah air.

“Ibu-ibu agar selalu mengawasi dan turut serta mengkontrol aktifitas putra-putrinya terutama pada kegiatan bermedia sosial. Jangan sampai anak-anak kita kecanduan gadget, karenanya kita harus peka dan harus dapat mengawasi serta mengkontrol aktifitas anak-anak kita. Berikan bimbingan kepada mereka agar mereka tidak terdampak kecanduan gadget, yang dapat berakibat fatal baik mental dan psikologisnta”, imbaunya.(Penrem 071/munir)

Selengkapnya