Satgas TMMD 105 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Perlindungan Anak

oleh -

KLATEN,channel-indonesia.com– Program kegiatan yang disasar dalam TMMD Reguler 105 Kodim Klaten tidak hanya menyasar pada kegiatan fisik, tetapi juga menyasar kegiatan non fisik yang melibatkan masyarakat dan Polres Klaten serta Dinas Sosial P3AKB, Kamis (18/07/19)

Seperti apa yang dilakukan Kodim Klaten menggandeng Polres Klaten dan Dinas Sosial Kab Klaten untuk memberikan penyuluhan Narkoba dan Perlindungan anak kepada masyarakat Desa Tambong Kecamatan Kalikotes Klaten yang bertempat di balai desa.

Dihadapan masyarakat, Wakasat Narkoba Polres Kalten Iptu Agus Kisbandono menerangkan bahwa Narkoba saat ini telah masuk ke semua lapisan masyarakat, tidak hanya diperkotaan tetapi Narkoba juga telah masuk di pedesaan.

“Narkoba tidak mengenal batasan usia dan tempat. maka melalui penyuluhan ini saya berpesan agar kita maupun anak anak kita jangan sekali-kali mencoba dan terjerumus dengan barang haram tersebut,” imbuhnya.

Iptu Agus Kisbandono menambahkan bahwa “Dengan perkembangan teknologi, Narkoba akan dengan mudah masuk dalam kehidupan kita, untuk itu, dalam rangka pencegahan, saya perpesan kepada orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak, arahkan mereka untuk mengikuti kegiatan yang positif.

Sementara Septa Arini, S.Sos Dari Dinas Sosial P3AKB memberikan sosialisasi tentang undang undang perlindungan anak, dan juga pola asuh keluarga serta pencegahan kekerasan terhapdap anak agar tidak terjadi dilingkungan masyarakat. (Kodim 0723/munir)