oleh

Danramil 0812/01 Beri Wasbang Siswa Didik Baru

LAMONGAN,channel-indonesia.com– Danramil 0812/01 Kapten Kav Taruji memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi di tiga sekolah sekaligus yang terdiri SMAN 2, SMKM 4 dan SMAN 3 Lamongan, Rabu (17/7/2019).

Wasbang Patriotisme bertema Nasionalisme Dan Bela Negara ini, diikuti seluruh pelajar didik baru tersebut, Selain untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kegiatan ini untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada para pelajar.

Wasbang harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Jadi Wasbang ini sangat penting,” kata Danramil kapten kav Taruji

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mendorong minat generasi muda terkait pemahanan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa agar terbentuk generasi yang berjiwa nasionalisme dan patriot dan diharapkan juga para peserta bisa menerapkan ini dalam kehidupannya sehari-hari.

Dalam kegiatan ini Danramil juga mengenalkan kepada para peserta tentang Wawasan Pancasila, Konsep Bela Negara, Cinta Tanah Air, serta sekilas tentang Pertahanan Negara dan Nilai-nilai Kebangsaan. “Pancasila itu bukan hanya sekadar hapalan saja, tapi pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya merupakan aspek penting,” ujarnya.

Sambung Danramil kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya termasuk para pelajar.

Selanjutnya, Kepala Sekolah di setiap sekolahan mengucapkan banyak Terima Kasih kepada Pihak Koramil 0812/01 Kota atas kesediannya memberikan materi berjudul Wawasan kebangsaan dan Bela Negara ,diharapkan Siswa siswi didiknya menjadi lebih disiplin dalam menimba ilmunya, (Pendim0812/munir)

Berita Terbaru