Ratusan Personel Kodim 1407/Bone Ikuti sosialisasi P4GN

oleh -

BONE,channel-indonesia.com– Kodim 1407/Bone bekerjasama dengan Denkesyah 14.04.01 Bone menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan II Tahun 2019, bertempat di Aula Tauwarani, Kodim 1407/Bone, Kamis (27/6).

Kegiatan P4GN ini dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di khususnya kalangan Prajurit dan keluarga besar Kodim 1407/Bone.

Kegiatan di awali dengan penyuluhan dan sosialisasi Dr. Heriani dari Denkesyah 14.04.01, dengan materi sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang di berikan kepada Personel Kodim 1407/Bone diantaranya Para Perwira Staf, Danramil, serta Bintara dan Tamtama serta Persit Kodim 1407/Bone.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin yang dalam kesempatan tersebut di wakili oleh Pasi Intel Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Muldin, menyampaikan, bahwa penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini dilaksanakan mengingat pada saat ini di Indonesia sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini.

“Kegiatan ini selain kita melaksanaan tes Urin secara acak kepada seluruh prajurit, kita juga menerima sosialisasi tentang bahaya dari narkoba itu, jadi kita semakin lebih paham apa itu Narkoba dan apa efeknya apabila kita menkonsumsi Narkoba” jelas Kapten Inf. Muldin.

Lanjutnya, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Bahaya Narkoba/P4GN merupakan Program dari Komando Atas, dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program “Indonesia Bebas Narkoba”.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Intel menyampaikan pesan Dandim kepada seluruh personel Kodim yang hadir dalam kegiatan tersebut agar mengikuti kegiatan ini secara serius sehingga semakin mengerti dan paham akan bahaya narkoba.

“Sesuai peraturan di lingkungan TNI bahwa Prajurit yang terjerat Narkoba pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat” tegas Dandim Bone melalui Pasi Intel Kodim 1407/Bone.(munir)