PWNU Jatim Bantu Korban Banjir Bengkulu

oleh -

SURABAYA,channel-indonesia.com– PWNU Jawa Timur memberangkatkan tim relawan membantu korban banjir bandang yang menghantam Bengkulu.

Tim relawan untuk membantu evakuasi korban, membersihkan rumah dari genangan lumpur dan sebagainya. Tim relawan tersebut dilepas di halaman Kantor PWNU Jawa Timur, Rabu (1/5).

“Hari ini kita bersuka cita menyambut datangnya Bulan Ramadhan tetapi saudara kita yang ada di Bengkulu sedang berjuang mengatasi dampak bencana alam. Maka dari itu, kami mengirim tim relawan kemanusian membantu para korban bencana alam di situ,” ujar Ketua NU-Care Lazisnu Jawa Timur, A Afif Amrullah usai melepas tim relawan kemanusian tersebut.

Sementara itu, Ketua LPBI NU Jawa Timur, Syaiful Amin menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pengurus Wilayah NU Bengkulu dan Pengurus Pusat LPBI NU untuk mensinergikan tim relawan tersebut dengan tim relawan setempat guna membantu para korban.

Menurutnya, saat ini kondisi di Bengkulu masih tahap evakuasi. Banyak rumah dan masjid yang terendam banjir, selain itu tanah longsor pun masih terjadi.

“Ada delapan kabupaten yang terdampak banjir dan tanah longsor,” kata Amin seraya mengajak warga Nahdliyin dan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur untuk meringankan beban mereka dengan menyalurkan donasi melalui LAZISNU Jawa Timur.(munir)
sumber : NU Online