Polri Dukung Penuh Program TMMD- 105 Kodim Klaten

oleh -

KLATEN,channel-indonesia.com– Polri mendukung penuh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0723/Klaten yang dilaksanakan di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, Senin (15/07/19).

Rasa kepedulian Polri yang tinggi dalam mendukung program TMMD tercermin dari pengiriman personel untuk membantu pelaksanaan TMMD. Anggota Polres Klaten setiap hari bahu membahu bersama dengan TNI dan rakyat mengerjakan pembuatan jembatan, betonisasi jalan dan pembuatan talut.

Suswanto salah satu warga Desa Jimbung yang ikut membantu pembangunan jalan mengatakan keterlibatan Polri dalam program TMMD ini cukup membawa angin segar. Ia bersama warga lainnya merasakan mendapatkan pengayoman dari polisi yang ternyata memiliki semangat juang tinggi membantu warga masyarakat.

“Kami warga desa itu dulu tahunya pak polisi hanya menilang dan menakut-nakuti rakyat. Tapi sekarang kami tahu bahwa polisi itu mitra dan pengayom masyarakat yang mau bekerja dan membantu persoalan kami. Kami rakyat kecil tak takut lagi dengan polisi, polisi adalah sahabat kita” kata Suswanto.

Semangat kebersamaan antara rakyat, TNI , dan Polri cukup kentara dalam TMMD ini. Warga bisa berlama-lama berbincang-bincang dengan TNI dan Polri. Bagi warga Desa Jimbung, hal demikian merupakan peristiwa langka.

“Kami bersyukur ada program TMMD ini, selain ada pembangunan di desa kami, juga kami bisa mengenal dekat bapak tentara dan polisi,” imbuhnya. (Kodim 0723/munir)