oleh

Tertangkap…!!! Pelarian Narapidana Lapas Blangkejeren Berakhir di Aceh Tamiang

ACEH, channel-indonesia.com – Berakhir sudah pelarian narapidana berinisial Md yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangkejeren. Rabu (12/01) pukul 05.45 WIB, Md ditangkap di Desa Serkil, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.

Penangkapan Md dilakukan oleh petugas Lapas Blangkejeren bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues dan Polres Aceh Tamiang. Usai ditangkap, Md dibawa ke Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa untuk menjalani sisa pidananya.

Md merupakan narapidana kasus narkotika yang ditahan sejak 24 Desember 2019 silam. Ia dikenai pidana selama 6 tahun subsider 3 bulan. Namun, pada 21 Juni 2020 lalu, Md melarikan diri dari lapas hingga tertangkap kembali hari ini.

Kepala Lapas Blangkejeren, Hisam Wibowo menyampaikan apresiasi atas keberhasilan penangkapan kembali Md. Menurutnya, tertangkapnya kembali Md tak lepas dari koordinasi dan kerja sama yang baik antara pihak lapas dengan Polres Gayo Lues, Polres Aceh Tamiang, serta masyarakat sekitar.

Ia menegaskan, Pemasyarakatan akan menindak tegas Md atas tindakan melawan hukum yang telah dilakukan. “Tentu akan ada tindakan tegas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Hisam.

Ia pun mengimbau seluruh jajarannya untuk melaksanakan Back to Basics sebagaimana diinstruksikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Dengan mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya, diharapkan keamanan dan ketertiban di lapas dan rumah tahanan negara (rutan) dapat terjaga. (Arif)

Berita Terbaru