oleh

DPW Partai UKM Indonesia Provinsi Aceh Kibarkan Bendera ke Seluruh Kabupaten dan Kota

BANDA ACEH, channel-indonesia.com – Ketua DPW Partai Usaha Kecil Menengah Indonesia (UKM Indonesia) Provinsi Aceh S. Ramadhan Djamil mengatakan, menjelang pemilu 2024 akan melakukan persiapan dengan membentuk kepengurusan kabupaten dan kota se-Aceh. Bahkan sampai kepengurusan kecamatan dan desa, sebagai penguatan kader-kader yang sudah menyatakan bergabung.

“Kami DPW Partai UKM Indonesia Provinsi Aceh terus melakukan konsolidasi dan pergerakan ke Kabupaten dan Kota se-Aceh. Tentunya semua pengurus harus menanda-tangani surat pernyataan bersedia bergabung di atas materai,” kata Ramadhan Djamil kepada awak Media, Selasa (10/08/2021) di Banda Aceh.

Menurutnya, dari 23 kabupaten dan kota yang ada di Aceh, Partai UKM Indonesia sudah terbentuk di 11 kab/kota yang ada di Aceh, terdiri dari
1. Kab Aceh Tamiang
2. Kota Langsa
3. Kab Aceh Timur
4. Kota Banda Aceh
5. Kab Aceh Barat
6. Kab Bireun
7. Kota Lhokseumawe
8. Kab Aceh Tenggara
9. Kota Subulusalam
10. Kab Aceh Tengah
11. Kab Simeulu.

Antusias masyarakat yang bergabung di Partai UKM Indonesia sangat luar biasa khususnya bagi pedagang kecil menengah dan pelaku UMKM. Mereka berharap dengan bergabung ke partai baru ini

“Aspirasi mereka bisa tersalurkan melalui Partai UKM Indonesia ini. Disinilah tempatnya kaum UMKM berkumpul dan bernaung,” kata Ramadhan sapaan akrabnya.

Ramadhan juga mengatakan akan melakukan rapat koordinasi melalui meeting zoom dalam waktu dekat. Dimana untuk mendengarkan masukan serta kesiapan masing-masing Ketua DPD-DPD Partai UKM Indonesia kabupaten dan kota se-Aceh.

“Insyaallah di bulan Oktober ini semua kepenggurusan kab/kota yang ada di Aceh akan kita rampungkan. Setelah itu kecamatan di bulan Januari 2022 akan rampung di seluruh Aceh,” janjinya.

Target Partai UKM Indonesia Provinsi Aceh 100 persen kepenggurusan kab/ kota se-Aceh 75 persen pengurus kecamatan serta 50 persen pengurus  se-Aceh.

Sehingga dalam pemilu 2024 partai ukm indonesia provinsi Aceh akan menempatkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi calon legislatif dan harapan kami banyak calon legislatif kami terpilih untuk mengisi kursi DPRK, DPRA dan DPR RI.

“Strategi pemenangan akan kita arahkan setelah partai kita dinyatakan lolos oleh kpu pusat. Tugas pengurus partai sekarang adalah memfokuskan untuk lolos sebagai peserta pemilu,” ucapnya

Politisi muda ini juga telah menyiapkan 50 media online dan tv untuk mempromosikan kegiatan partai. Sebagai seorang jurnalis dan Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi-Nusantara Propinsi Aceh, dirinya memilik jaringan yang luas. Dimana akan dimanfaatkan untuk memenangkan Partai UKM Indonesia di Aceh.

“Partai UKM Indonesia akan menjadi partai politik yang kuat dan besar, sebab basisnya jelas, perjuangannya jelas, visi misinya jelas dan garapannya jelas,” pungkas Ramadhan. (Faisal)

Berita Terbaru