Peringati HUT Ke- 8, Saka Wira Kartika Koramil Sumberejo Gelar Bakti Sosial

oleh -

BOJONEGORO,channel-indonesia.com-Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-09/Sumberejo, Bojonegoro melaksanakan penanaman 200 pohon penghijauan trembesi di kiri kanan jalan poros desa antara Desa Bogangin dan Desa Karangdowo,Sabtu (292/2020)

Penghijauan  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke- 8. bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro.

Bati Bakti TNI, Serma Joko Purnomo, mengatakan bahwa penanaman pohon penghijauan tersebut, melibatkan warga masyarakat dari dua Desa, Desa Bogangin dan Karangdowo. Selain itu, ratusan pelajar SMA/SMK/MA dan SD/MI diwilayah Kecamatan Sumberejo juga ikut dalam kegiatan yang bertemakan ‘Nandur Bareng’ ini.

“Penanaman pohon penghijauan dilakukan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Hal ini penting untuk dilaksanakan, karena memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 atau polutan lainnya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sumberejo, Ma’sum, S. Pd., bahwa kegiatan yang di inisiasi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-09/Sumberejo ini guna mendorong dan mendidik generasi muda agar terus menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kepada generasi muda, mulai sekarang agar menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan diantaranya gemar menanam pohon. Dengan harapan, apa yang kita tanam hari ini semoga bermanfaat di masa yang akan datang,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Danramil Kapten Inf Riyanto, menjelaskan bahwa rangkaian peringatan HUT Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-09/Sumberejo yang ke- 8 ini pihaknya menggelar sejumlah kegiatan yang diantaranya karya bakti bersama dan tanam pohon penghijauan. Serta bakti sosial (Baksos) donor darah, yang sudah dilaksanakan pada Jum’at (21/2/2020) yang lalu.

“Dan sebagai puncak kegiatan, pada malam nanti akan digelar kegiatan ‘Semarak Pramuka Bersholawat’ serta tasyakuran dihalaman Makoramil,” terangnya, Sabtu (29/2).

Pihaknya berharap semangat adik-adik Pramuka khususnya Saka Wira Kartika tetap terpelihara untuk menjaga persatuan dan kesatuan, juga NKRI. Teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka.

“Kami yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang tangguh dan generasi petarung,” pungkasnya.(munir)