Peringati Hari Buruh Sedunia, Dandim Madiun Ikut Kerja Bakti di Pasar Besar

oleh -

MADIUN,channel-indonesia.com– Pemerintah Kota Madiun memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei Tahun 2019 melaksanakan Bakti Sosial Pekerja dengan tema “May Day Together We Grow” dipusatkan di Pasar Besar, Jl. Panglima Sudirman Kota Madiun, Rabu (1/5/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Madiun Suyoto HW, S.I.P., selaku ketua panitia mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial, donor darah, dan bersih-bersih pasar besar Kota Madiun dalam rangka memperingati hari pekerja Internasional May Day 1 Mei tahun 2019.

“Dalam memperingati May Day tahun ini, ditandai dengan lounching progam latihan penempatan tenaga kerja tahun 2019 Kota Madiun yaitu dengan pelatihan menjahit, tata rias, menyulam benang, membuat kue, bordir, latihan uji mobil, kerajinan dan pelatihan marketing

“Tujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kota Madiun,” jelasnya.

Walikota Madiun Drs. Maidi, SH.,MM.,M.Pd., menyampaikan, pekerja itu adalah aset, asetnya pemerintah dan asetnya perusahaan. Mari bersama-sama kita jaga para pekerja demi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Dengan pekerja yang baik akan membawa pertumbuhan ekonomi yang baik, dengan pertumbuhan ekonomi yang baik maka kesejahteraan pekerja akan meningkat, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang juga hadir dan ikut kegiatan bakti sosial saat ditemui mengucapkan, “Selamat Hari Buruh Sedunia, Semoga masa depan buruh di indonesia semakin baik, dan kesejahteraan buruh juga akan meningkat.”

Dandim 0803/Madiun juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan May Day di pasar besar Kota Madiun, menurutnya, biasanya kegiatan May Day identik dengan berdemo dijalan, saat ini diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat, salah satunya bakti sosial.

“Hal ini adalah sebagai wadah, agar seluruh para pekerja dapat saling bersilaturahmi serta membangun semangat harmonisasi baik antara pekerja juga para pengusaha, dan Pemerintah Kota Madiun,” pungkasnya.(munir)