oleh

Satgas Yonif 144/JY Bagikan Masker dan Ajarkan Upacara Penaikan Bendera di SDN 01 Perbatasan

BADAU, channel-indonesia.com – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bagikan Masker dan ajarkan Upacara penaikan bendera di SDN 01 desa Badau kecamatan Badau kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis. Sabtu (04/12/2021).

Keterbatasan tenaga Pendidik di SDN 01 desa Badau bukan jadi Penghambat bagi anggota Satgas Kami untuk membantu mendisiplinkan dan mengajarkan tentang cara upacara penaikan bendera merah putih serta kegiatan ini di tambahkan dengan pembagian masker.

 

Dengan di ajarkan cara penaikan bendera merah putih yang benar, harapannya anak-anak bisa tertanam dalam jiwa nya, memperkuat ras persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI, membiasakan sikap tertib dan disiplin, meningkatkan kemampuan pemimpin, kompak dan kerjasama, tanggung jawab dan mempertebal semangat dan cinta tanah air”, ucapannya.

Dikatakannya Aisah, S.pd.sd selaku kepala sekolah”, mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak Satgas atas bantuannya membagikan berupa masker dan telah mengajarkan kepada anak-anak didik kami tentang tata upacara penaikan bendera”, pungkasnya.

Letda Inf Hendri Calaus selaku Pasiter Satgas”, Kami mengajarkan kepada anak-anak SDN 1 tentang tata upacara penaikan bendera merah putih yang benar dan bagikan masker, harapannya anak-anak bisa disiplin bertanggung jawab dan bisa memahami bagaimana cara penaikan bendera merah putih yang benar meskipun tinggal di perbatasan”, ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Arif)

Berita Terbaru