oleh

Casis SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Mus Masuki Tes Psikologi

SABANG, channel-indonesia.com – Sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, sejumlah lima calon siswa SMA Pradita Dirgantara panda Lanud Maimun Saleh memasuki tes psikologi yang berlangsung di Rupat Mako Lanud Maimun Saleh dengan pengawasan langsung dari Dispsiau, Kamis (4/3/2021).

Setelah beberapa seleksi sudah dilalui oleh para calon siswa (Casis), saat ini kelima calon siswi perwakilan dari sekolah yang ada di Pulau Weh Kota Sabang menjalani tes psikologi, dengan harapan nantinya menjadi sumber daya yang berkualitas, tidak hanya cerdas melainkan juga kreatif mudah-mudahan nantinya ada yang lulus tingkat daerah dan melanjutkan seleksi berikutnya untuk bersaing di tingkat pusat.

Tes psikologi dalam PPDB SMA Pradita Dirgantara tersebut diawasi langsung dari Dispsiau Mayor Kes Fajar Iyyasi dan Serda Satria, adapun dalam pelaksanaan tes psikologi tersebut meliputi Kognitif, Akademik dan Kepribadian.

Sebelum pelaksanaan tes psikologi berlangsung, Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto berpesan kepada para calon siswa jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan tes psikologi agar diberi kelancaran, tes ini merupakan analisa untuk mengukur kemampuan para calon siswa secara mental dan termasuk prestasi, kemampuan, kepribadian, gaya belajar, minat dan bakat para calon siswa SMA Pradita Dirgantara, fokus dan pikiran tenang, Pesannya.

Tampak hadir dalam tes psikologi yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanud Maimun Saleh, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Mayor Kes Fajar Iyyasi dari Dispsiau, Kepala Dinas Personel Lanud Maimun Saleh Kapten Adm Basuki Suharsono dan pengurus Yasarini Cabang 16 Daerah I Lanud Maimun Saleh. (Arif)

Berita Terbaru