oleh

PPDB SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Mus Laksanakan Tes Litpers

SABANG, channel-indonesia.com – Serangkaian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara sudah dilaksanakan oleh panda Lanud Maimun Saleh yang memasuki seleksi ketiga para Casis SMA Pradita Dirgantara memasuki tes litpers (Wawancara) yang berlangsung di Rupat Lanud Maimun Saleh. Rabu (3/3/2021).

Sejumlah lima siswi dari sekolah yang ada di Kota Sabang melaksanakan tes Penelitian Personel (Litpers) tulis oleh Personil Intel Lanud Maimun Saleh, dimulai pukul 09.15 WIB yang direncanakan sampai pukul 10.15 dan keesokan harinya akan dilanjutkan dengan tes wawancara.

Pelaksanaan Tes Litpers tersebut bertujuan untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang para calon siswa SMA Pradita Dirgantara terhadap ideologi, politik sosial budaya dan kehidupan bersosialisasi dengan orang lain mengingat nanti calon siswa akan di asramakan dan bergabung dengan peserta seluruh Indonesia, serta mempunyai tujuan untuk mendalami tentang pemahaman terhadap Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jelas Ketua Tim Litpers Panda Lanud Maimun Saleh, Lettu Sus Gani Hartono.

Melalui tes litpers ini kita bisa mengetahui sikap dan kepribadian para calon siswa, khususnya yang berkaitan dengan ideologi Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan, materi yang di ujikan baik tertulis maupun wawancara secara garis besar sudah disiapkan oleh panitia pusat yaitu dari Subdislitpers Dispamsanau, Sambungnya.

Dan bagi calon yang dinyatakan lulus seleksi tingkat daerah, nantinya akan mengikuti seleksi tingkat pusat dan selama proses seleksi berlangsung tetap diberlakukan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. (Arif)

Berita Terbaru