oleh

Panda Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Tes Akademis Casis SMA Pradita Dirgantara

MALANG, channel-indonesia.com – Panitia Daerah (Panda) Lanud) Abdulrachman Saleh menyelenggarakan tes awal tingkat daerah berupa tes akademis bagi dua puluh calon siswa SMA Pradita Dirgantara,di salah ruang kelas SMK Penerbangan Angkasa Malang, Sabtu (27/2).

Tes akademis berupa tes tertulis tiga pelajaran yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Inggris secara daring.  Sebelum tes dilaksanakan didahului dengan apel pengecekan, cek suhu badan dan pengarahan dari Komandan Lanud Abdulrachman Saleh.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman yang didampingi  pejabat staf juga Nyonya Rika Wayan Superman sebagai Ketua Yasarini Cabang Lanud Abdulrachman Saleh dan para pengurus.

Dalam arahannya menyampaikan agar para peserta mengikuti tes dengan bersungguh-sungguh supaya nantinya dapat lolos seleksi semua, dan kelak dapat menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos.,M.M., menyampaikan 20 siswa yang mengikuti peserta tes akademis merupakan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 9 dari SMP-SMP di daerah-daerah di sekitar Malang seperti Jember, Probolinggo, Jombang, Batu dan Blitar.

Sebetulnya terdapat 28 peserta yang harus mengikuti tes akademis, namun terdapat 8 peserta yang mengundurkan diri dengan beberapa alasan seperti orang tua sakit menahun, bersamaan dengan tes sekolah lain, lokasi jauh, tidak ada teman dan lainnya.

Ke-28 peserta yang lolos verifikasi adalah peserta pilihan dari 59 pendaftar melalui Panda Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Ditambahkan seleksi tahap berikutnya adalah tes kesehatan di Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh pada Minggu (28/2) dan Tes Psikologi pada Senin (1/3) di salah satu ruang kelas di SMK Penerbangan Angkasa, Singosari, Malang.

Berita Terbaru