oleh

Kelas Industri BUMA School SMKN 5 Kota Makassar Cetak Siswa Siap Kerja

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Siswa pilihan kelas Industri BUMA School SMKN 5 Makassar mengadakan pembinaan pelatihan fisik dan mental untuk persiapan kerja yang di latih oleh Anggota Koramil 1408-02/Tallo bertempat di halaman SMKN 5 jalan Sunu No. 162 Kota Makasaar, Sabtu 30/01/2021.

Kepada awak media channel indonesia.com Drs. Rajamuddin, M.Pd., Kordinator Kelas Industri BUMA School, mengatakan, ”
Kelas Industri BUMA School SMKN 5 Makassar berdiri tahun 2018 melalui MoU Kerjasama PT. BUMA Jakarta dengan SMKN 5 Makassar dengan tujuannya mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap kerja di bidangnya, terutama untuk kebutuhan rekrutmen karyawan perusahaan PT. BUMA,” paparnya.

 

” Alumni kelas industri ini telah diuji melalui uji sertifikasi profesi sehingga lulusannya boleh bekerja di mana saja termasuk di luar negeri dan Siswa sekarang ini adalah angkatan ke-2 yang tidak lama lagi akan melaksanakan praktik industri di perusahaan.” pungkasnya.

Hasil pengamatan awak media channel-indonesia.com di lapangan pelatihan dan pembinaan siswa ini tetap menerapkan protokol kesehatan diikuti 8 orang tiap regu. (Eris)

Berita Terbaru