oleh

Komandan STTAL Bersama Pangkotama TNI AL Ikuti Pengarahan Kasal

SURABAYA,channel-indonesia.com– Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil mengikuti jalannya pengarahan Kasal bersama Pangkotama TNI Angkatan Laut melalui Video Conference dalam rangka peluncuran buku di Rupat Gd.Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Jumat (15/5/2020)

Peluncuran buku berjudul ” Bangunlah Jiwanya, Badannya Untuk Kejayaan TNI Angkatan Laut ” yang menjadi topik penyampaian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M sekaligus dalam masa mengakhiri tugasnya, dalam penyampaiannya akan pentingnya profesionalisme pengawak persenjataan guna menentukan keberhasilan TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugas-tugas yang diamanatkan undang-undang.

“Kalimat “Man Behind the Gun” harus dijabarkan secara utuh yakni membangun profesionalisme, kecerdasan dan performa moral yang memiliki pondasi jiwa patriotisme serta integritas sebagai prajurit matra laut yang tangguh,” tuturnya

Kasal menegaskan setiap pelaut harus memahami kondisi cuaca dibeberapa waktu kedepan sebelum melaksanakan pelayaran, menyadarkan bahwa sisi kehidupan kita memerlukan sebuah keseimbangan dan ini dapat setelah kita pelajari tanda-tanda alam dan mendalami dua sisi secara lahiriah fisik dan batiniah dalam segi kejiwaan, secara organisasi kita harus memahami benar apa yang dibutuhkan dimasa mendatang dalam generasi penerus yang memiliki jiwa ksatria dan tangguh sebagai prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas .(munir)

Selengkapnya