oleh

Dandim 1622/Alor Hadiri Upacara Hardiknas

NTTALOR,channel-indonesia.com– Bupati Kabupaten Alor Drs. Amon Djobo menjadi inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Mini Kalabahi,Kamis,( 2 /5/2019)

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengusung tema “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan'”

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy dalam amanat tertulis yang dibacakan inspektur upacara mengatakan tema ini mencerminkan pesan penting tokoh pendidikan Nasional kita Ki Hajar Dewantara, terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan.

“Guna membingkai hadirnya sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan,” kata Djobo menyampaikan pesan Mendiknas RI Bapak Muhadjir Effendy

Disampaikan juga oleh Bupati Alor untuk pendidikan di Kabupaten Alor yang intinya adalah ‘ALOR PINTAR’. Semuanya dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Harus dimulai dari keluarga dan sekolah dan bentuk suport dari masyarakat, pemerintah, DPRD dan stakeholders pendidikan, agar terpenuhinya akses pendidikan bagi penduduk usia sekolah, terpenuhinya standar sarpras, ketenagaan dan pembiayaan pendidikan, meningkatnya kualitas tempat pendidikan dasar, meningkatnya tatakelola pendidikan dasar, serta meningkatnya daya saing hasil pendidikan.

“Semuanya sudah sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Alor menjadikan Alor Pintar, Alor Sehat, dan Alor Kenyang,” tambah Djobo.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag kepada awak media nttalor.com mengatakan bahwa kita (TNI) sangat mendukung semua program yang dicanangkan oleh Pemda Kab. Alor dibawah nahkoda Bapak Drs Amon Djobo dan Bapak Imran Duru.

“Pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang perlu diperhatikan adalah pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Ini sejalan dengan program ALOR PINTAR. Kita harus dukung semua program dari pemerintah,” tambah Dandim.

Turut hadir dalam upacara Hardiknas 2019,Ketua DPRD Kab Alor Martinus Alopada,S.Kom, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag, Kopolres Alor AKBP Patar Silalahi,S.IK, Setda Alor Hopni Bukang,SH, Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi, Kepala Dinas Pendidikan Kab Alor Albert N Ouwpoly,S.Pd. M.Si, SKPD, Para Lurah, Toga, Tomas, Toda, toko perempuan, serta undangan lainnya. (*jef/munir).

Selengkapnya