Pasiter Kodim Blitar, Mari Bersama Kita Jaga Kelestarian Alam

oleh -137

BLITAR,channel-indonesia.com– Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Siswanto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kelestarian alam serta melindungi sumber mata air.

Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Siswanto dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka HUT Juang TNI AD dan pelestarian sumber mata air yang di ikuti oleh Ratusan Prajurit TNI beserta elemen masyarakat di kawasan sumber mata Air Embung Umbul Desa Karangrejo Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Jum’at (06/12/2019).

Kegiatan penanaman pohon di sekitar sumber mata air Embul Embung merupakan upaya dalam menjaga sumber mata air sehingga kebutuhan air bagi masyarakat dapat tercukupi baik di musim penghujan maupun di musim kemarau.

Lanjut, Pasiter Kodim 0808/Blitar menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan khususnya sumber mata air yang merupakan kebutuhan pokok bagi semua makhluk hidup.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian dan wujud sumbangsih TNI khususnya Kodim 0808/Blitar kepada masyarakat Blitar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD.

“Dengan menanam pohon di sekitar sumber mata air diharapkan pada saat musim kemarau masyarakat tidak akan kekurangan air dan kebutuhan air dapat tercukupi “Kata Kapten Inf Siswanto Pasiter Kodim 0808/Blitar (Kodim 0808/munir).