oleh

Refreshing Dasar Renang Militer Di Lanud J.B. Soedirman

PURBALINGGA, channel-indonesia.com – Bertempat di kolam renang Tirto Asri Walik, Kutasari Kabupaten Purbalingga personel Lanud J.B. Soedirman melaksanakan refreshing dasar renang militer, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan yang digagas Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M tersebut diikuti personel, baik militer maupun PNS Lanud J.B. Soedirman. Danlanud berharap kepada seluruh personel untuk kegiatan refreshing renang tetap memperhatikan keselamatan.

“Berangkat bersama-sama dan di lokasi renang semuanya tetap memperhatikan safety. Laksanakan dengan penuh gembira, karena kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua”, ujar Danlanud.

Sementara itu Kasubsi Binjaskemil Lettu Kes Muryono saat memimpin senam pemanasan sebelum berenang mengatakan, bahwa kegiatan berenang ini untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani.

“Dengan kegiatan ini akan didapat data kemampuan perorangan dalam hal ketangkasan dasar renang militer dan akan dievaluasi terkait upaya untuk meningkatkan kemampuan. Hal ini menjadi atensi satuan karena diharuskan mampu melaksanakan dasar renang militer. Dan diharapkan dengan adanya latihan renang yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tiap personel”, kata Kasubsi Binjaskemil menjelaskan. (Arif)

Berita Terbaru