oleh

Anggota Kodim 1002/HST Rutin Bina Fisik

BARABAI, channel-indonesia.com – Dalam rangka mendukung tugas pokok satuan, anggota Kodim 1002/HST rutin melakukan pembinaan kesegaran jasmani baik di makodim maupun di koramil-koramil.

Seperti hari ini, anggota staf maupun anggota koramil melaksanakan pembinaan kebugaran badan sebelum melaksanakan aktifitas di staf maupun di wilayah binaan. Kamis (13/01).

Dikatakan Plh. Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro pembinaan fisik dilaksanakan secara rutin setelah apel pagi, sebelum melakukan kegiatan pembinaan wilayah bagi yang di koramil jajaran Kodim 1002/HST maupun sebelum masuk ke kantor staf masing-masing guna menjaga kebugaran dan Kesehatan badan sehingga badan fresh dan bersemangat dalam melaksanakan tugas,”katanya

“Sampai saat ini jadwal kegiatan di Kodim 1002/HST masih menggunakan program kerja sementara sambil menunggu program kerja yang diturunkan dari komando atas yaitu Korem 101/Antasari dan kegiatannya pun belum 100 persen anggota hadir, dikarenakan pandemi covid-19 yang mengakibatkan jajaran Babinsa Kodim melaksanakan apel di Koramil.”jelasnya

Sebagai aparat teritorial kesehatan dan kebugaran wajib diperhatikan, karena kegiatan dilapangan membutuhkan kondisi tubuh yang prima dengan harapan pelaksanaan tugas sehari-hari dapat berjalan sesuai rencana.

Terkait hal tersebut, Andi Tiro berharap para Babinsa dapat mengatur waktu dalam berolahraga, jangan hanya waktu di Kantor saja, karena itu sangat penting.

Lebih lanjut Andi Tiro menegaskan, Pandemi covid-19 belum berakhir dan Babinsa jangan lengah, apalagi sekarang ada varian baru covid-19 yang sudah masuk di Negara Indonesia, yaitu Omicron.

“Jadi Anggota Kodim, Baik staf maupun Babinsa, wajib hukumnya menjaga kesehatan, dan harus patuhi protokol kesehatan,”tegasnya. (Arif)

Berita Terbaru