oleh

Prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Pasmar 3 Tetap Asah Ketangkasan Dalam Berenang

SORONG, channel-indonesia.com – Prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan latihan renang dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan perorangan, bertempat di kolam renang Tirto Sagoro-06 Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Rabu (12/01/2022).

Kegiatan diawali dengan senam peregangan (GC) yang dipimpin oleh Serma Mar M. Abidin dengan tujuan untuk meminimalisir adanya cidera kram pada perut dan kaki saat berenang, setelah itu dilaksanakan pembagian gelombang pelaksanaan latihan renang.

Latihan renang dengan jarak 1000 m ini dilaksanakan oleh seluruh prajurit dengan sangat antusias dan bersemangat, mengingat selain berlatih prajurit juga bisa berekreasi sehingga dapat mengurangi kejenuhan prajurit ditengah padatnya tuntutan tugas.

Letkol Mar Anang Agus Wahyudi, S.H., M.Tr.Opsla selaku Pasops Menbanpur 3 Marinir turut hadir dalam kegiatan dan menyampaikan bahwa berlatih merupakan cara prajurit untuk memelihara dan menjaga kemampuan perorangan guna menunjang tugas dan profesionalisme prajurit.

“Semua prajurit ikuti rangkaian latihan dengan sungguh-sungguh, mengingat ini merupakan persiapan diri kita dalam menghadapi tugas yang akan diberikan oleh negara,” pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru