oleh

SSB IGOR Kota Cilegon Jawara Turnamen Sepak Bola Cilegon Junior Liga U-13 Tahun 2021

CILEGON, channel-indonesia.com – SSB IGOR sabet medali juara 1 (satu) Turnamen Sepak Bola Cilegon Junior Liga dengan kelompok U-13, dan SSB IGOR sukses juara dalam Piala Cilegon Junior Liga U-13. pada, Selasa (28/12) yang berlangsung di lapangan UNIVAL (Universitas Al-Khairiyah) Citangkil Kota Cilegon.

Berdasarkan catatan pelatih SSB IGOR U-13 Fazrin menyampaikan, “Puji syukur SSB IGOR ini berdiri sekitar bulan Februari tahun 2019, dan masa perjalanan anak-anak didik kami selalu andil untuk mengukir prestasi dalam beberapa turnamen sepak bola baik di wilayah Kota Cilegon maupun di luar Kota Cilegon, “ungkap Fazrin.

Metode berlatih yang kami terapkan senantiasa ditanamkan kepada anak didiknya dalam sepak bola itu adalah kedisiplinan.

” Kedisiplinan itu hal yang penting untuk diterapkan, selain itu harus saling menghargai baik senior maupun junior,” tuturnya.

 

Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, SE., SH., MH., saat dikonfirmasi awak media channel-indonesia.com menyampaikan ” Selamat atas prestasi yang ditorehkan SSB IGOR Kota Cilegon sehingga dapat menjuarai Turnamen Sepak Bola Cilegon Junior Liga U-13, ” ungkapnya dengan penuh rasa bangga.

” Pertahankan prestasinya dan terus berlatih dengan kerja keras sehingga nantinya akan menjadi atlet yang mengharumkan dan kebanggaan kota Cilegon. Semoga kedepannya dapat mengangkat kota Cilegon di tingkat nasional, ” pungkas Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, SE., SH., MH.,

Sementara itu Top Skor di Turnamen Cilegon Junior Liga, M Galang Pratama menyampaikan, ” Bangga, terima kasih coach Fazrin dengan pengorbanan yang tak pernah luntur memberikan teknik, taktik dan memainkan bola yang indah agar kompak menciptakan kerjasama tim untuk menghasilkan permainan terbaik dilapangan sampai bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya.

“Semoga dari perjalanan dunia olahraga dapat meraih suatu keberhasilan, sudah semestinya faktor utama dukungan yakni dari keluarga, lingkungan dan tekad kuat keinginan diri sendiri,” tegas Fazrin.

Dalam kesempatan tersebut, Fazrin berharap agar semua pihak dapat mendukung olahraga sepak bola sehingga semakin bisa berhasil. Bukan hanya dari pelatih dan pengurus/management Sekolah Sepak Bola saja.

Sekarang ini masih dalam pemulihan masa pandemi, hal wajar perjalanan waktu dunia olahraga sepak bola sedikit berkurang. Mobilitas mengikuti tour latih tanding maupun tour bertanding ke luar provinsi.

Salah satu dari sekian harapan, tentu saja kita semua berharap kedepannya ada event bergengsi lainnya seperti Cilegon Junior Liga sebagai event perdana ini.

Turnamen ini dapat kembali bergulir di tahun 2022, lebih meriah dan profesional serta mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kota Cilegon maupun unsur Forkopimda Kota Cilegon.

 

Kegiatan ini merupakan sarana penyaringan bibit dan bakat pemain sepakbola yang inovatif, kreatif dan aktif untuk menjadi pesepakbola yang berkarakter Nasional hingga Internasional seperti ajang turnamen Cilegon Junior Liga U-13 yang telah usai digelar.

” Olahraga sepakbola dilangsungkan di Stadion kebanggaan masyarakat Kota Cilegon yakni Stadion Geger Cilegon (SGC),” beber Fazrin dengan penuh semangat.

Diakhir paparan Coach Fazrin menyampaikan, dirinya turut bersyukur bangga penuh haru sehingga membawa semangat tersendiri baik pribadi dan anak didiknya.

Karena dari mulai di gelar pertandingan hingga masuk ke babak Final sampai berhasil menjadi Juara Pertama, anak-anak kami bermain secara baik dan indah, sampai tidak pernah kebobolan oleh SSB lainnya, inilah yang membuat pribadi saya sebagai pengasuh/pelatih merasa bangga atas tanggung jawab anak asuhnya telah menunjukkan irama permainan yang baik.

 

“Terimakasih ya anak-anakku, teruslah berlatih dan jangan pernah merasa puas agar kelak kalian selalu terus semangat belajar dan belajar sehingga kelak besar nanti kalian bisa menuai cita-citanya baik bidang olahraga sepak bola maupun bidang pendidikan di sekolah,”pesan haru sang brilian coach Fazrin.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan Ketua PSSI Kota Cilegon bapak Robinsar bersama jajarannya, pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru