oleh

Komandan Lanud Abd Saleh Silaturahmi dengan Para Atlet Dirgantara Jawa Timur

MALANG, channel-indonesia.com – Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., sebagai Komandan Lanud Abdulrachman Saleh sekaligus Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia Provinsi (Fasiprov) Jawa Timur mengadakan silaturahmi dengan para atlet dirgantara Provinsi Jawa Timur di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh, Jumat (5/11). Silaturahmi dilaksanakan setelah berlaganya para atlet dirgantara Provinsi Jawa Timur dalam even Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XX di Papua pada 1-15 Oktober 2021.

Acara silaturahmi Komandan Lanud Abd Saleh dengan para atlet dirgantara Jawa Timur diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan doa dan santap siang bersama. Lalu kata sambutan dari Drs H Yudo Nugroho sebagai perwakilan Ketua Pengurus Cabang Olah Raga Dirgantara Provinsi Jawa Timur selanjutnya sambutan Danlanud Abdulrachman Saleh dan terakhir foto bersama.

Dalam sambutannya Drs H Yudo Nugroho yang merupakan Ketua Pengurus Olah Raga Terjun Payung Provinsi Jawa Timur menyampaikan atlet dirgantara Jawa Timur dalam PON XX berlaga di lima cabang olah raga yaitu paralayang, aeromodelling, terbang layang, gantole dan paramotor sebagai nomor eksibisi. Selama pertandingan di Papua para atlet menghadapi kendala alam yang tidak bersahabat seperti perubahan cuaca yang cepat, adanya binatang buas buaya, juga pandemi covid-19 yang masih mewabah dan malaria. Namun berbekal niat dan kemampuannya para atlet dirgantara Provinsi Jawa Timur akhirnya mampu unjuk gigi serta menyumbangkan 28 medali meliputi 13 emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Sedangkan Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., sebagai Komandan Lanud Abdulrachman Saleh sekaligus Ketua Umum Fasiprov Jawa Timur menyampaikan bahwa acara kali ini merupakan even pertamanya sebagai Danlanud Abd Saleh untuk bersilaturahmi dengan para atlet dan Pengurus Daerah. Capaian medali atlet dirgantara Jawa Timur dalam PON XX merupakan prestasi yang patut disyukuri dan diharapkan ke depan akan lebih baik lagi. Ditegaskan bahwa acara silaturahmi merupakan hal baik yang dapat meningkatkan sinergi, saling membantu dan makin meningkatkan soliditas juga prestasi olah raga ke depan secara lebih baik. (Arif)

Berita Terbaru