oleh

Jelang HUT ke-75 TNI, Grup-2 Kopassus Gelar Lomba Menembak

KARANGANYAR, channel-indonesia.com– Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi buka lomba tembak Kiky Shooting Club Steel Challenge Mt. Lawu 2020 di Bukit Mongkrang, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Sabtu (26/9/2020).

Danjen Kopassus menjelaskan lomba tembak KSC Steel Challenge Mount Lawu 2020 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 TNI dengan mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Ditambahkan oleh Danjen Kopassus, lomba menembak ini juga bertujuan untuk mengetahui sekaligus mewadahi calon atlet yang berpotensi menjadi petembak profesional menembak High Power Rifle. Selain itu imbuhnya lagi, juga untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI khususnya Kopassus dengan rakyat, sehingga semakin mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

” Manfaatkan momentum ini dengan sebaik -baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik. Laksanakan lomba tembak ini secara sportif, jujur, fair play serta mematuhi semua prosedur yang berlaku dengan tetap menjaga dan memperhatikan keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” pesan Danjen Kopassus.

Dalam kesempatan yang sama, Wadangrup-2 Kopassus selaku Ketua panitia Letkol Inf Richard Arnold Sangari menambahkan Lomba Tembak Kiky Shooting Club Steel Challenge Mt. Lawu 2020 ini akan diselenggarakan selama dua hari mulai 26 September hingga 27 September 2020 di Lapangan Tembak Bukit Mongkrang Tawangmangu.

Ditambahkannya, lomba diikuti 64 peserta, sedangkan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan. Materi lomba ada tiga kategori yakni Sniper Duel 1.000 M, Cold Bore Shot Challenge 1.000 M, dan Multi Range Steel Challenge 4 Stage ( Overal, Senior, Ladies)

Pembukaan lomba tembak ini dimeriahkan dengan menembakkan Flare Gun dan pelepasan burung perkutut sebanyak 300 ekor sebagai simbol menjaga kelestarian alam.(luska)

Selengkapnya