oleh

Ribuan Prajurit Bersama Pangdam Senam Body Combat di CFD

MAKASSAR,channel-indonesia.com-Ribuan prajurit dan PNS Kodam Hasanuddi beserta keluarganya memadati arena sepanjang kawasan Car Free Day (CFD) di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Tugu Monumen Mandala.Makassar. Minggu pagi ini (8/03/2020).

Acara yang dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Arinta Andi Sumangerukka yang berbaur di tengah-tengah prajurit dan keluarganya untuk berakhir pekan berolahraga di arena CFD.

Senam Body Combat mengawali aksi para prajurit bersama ibu-ibu Persit melakukan olahraga pagi untuk kebugaran tubuh dan kesehatan.

Tayangan videotron dan pemandu senam serta teriakan-teriakan para peserta semakin mengasyikan dengan beat musik yang makin menghentak membuat suasana semakin bersemangat.

Menurut Mayor Inf Mifdal instruktur senam body combat dari Jasdam XIV Hasanuddin menjelaskan bahwa olahraga tersebut merupakan perpaduan beberapa gerakan bela diri yang diiringi dengan beat musik yang menghentak

“itu ciri olahraga body combat”, jelasnya.

Gerakan senam body combat biasanya mengombinasikan gerakan-gerakan beladiri seperti muay thai, karate, taekwondo, boxing, capoira dan lainnya.

“seluruh tubuh bergerak dinamis dari kaki, perut, tangan, kepala semuanya bergerak, sehingga tak heran jika banyak kalori terbakar” ujar Mayor Mifdal.

“olahraga ini cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, minimal lebih dari 30 menit” tambahnya.

Kuliner khas Bugis Makassar kue Baroncong, senam Body Combat dan tari Malulo mewarnai arena CFD yang dipenuhi oleh Prajurit maupun PNS beserta keluarga besar Kodam Hasanuddin dan masyarakat sekitar Makassar sejak pagi hari.

Persembahan lagu-lagu daerah yang dinyanyikan oleh prajurit, Kowad maupun ibu-ibu Persit yang diiringi Hasanuddin Band binaan Kaajendam Kolonel Caj Cecep Komaruddin pun semakin menambah kemeriahan CFD.(munir)

Selengkapnya