oleh

Pengendalian Covid-19 Tanggungjawab Seluruh Komponen Bangsa, Ini Penjelasan Wakil Bupati Pati

PATI, channel-indonesia.com – PT Kebon Agung unit PG Trangkil bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pati dan Kementerian Perindustrian, Sabtu (11/9), menggelar kegiatan vaksinasi.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 1000 orang ini pun dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Plt Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Kepala Dinas Kesehatan, Muspika dan Direksi PT Kebon Agung.

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas inisiasi dan fasilitasi kegiatan tersebut.

“Upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19 adalah tanggung jawab semua komponen bangsa”, tegasnya.

Safin pun menambahkan bahwa kontribusi serta peran aktif dari berbagai elemen masyarakat sangatlah dibutuhkan termasuk dari sektor industri.

“Semakin tinggi partisipasi dari masyarakat tentunya dapat mempercepat target terbentuknya kekebalan komunitas (herd immunity) terhadap Covid-19, demi pulihnya kesehatan dan stabilitas ekonomi masyarakat”, paparnya.

Diakui Wabup, pelaksanaan vaksinasi seperti ini merupakan salah satu upaya krusial dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus sebagai bentuk perlindungan kesehatan dan keselamatan bagi para pekerja.

“Jadi, kunci utamanya adalah saling bahu membahu dan bersinergi dalam memutus mata rantai persebaran Covid-19”, pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru