oleh

Pemantauan dan Verifikasi Lorong Garden dan Lorong Wisata bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Sebagai pendukung program pemerintah Kota Makasar dalam Makassar Recover dimasa pandemi covid 19 di Kota Makassar, Dinas pertanian dan perikanan Kota Makassar melaksanakan pemantauan dan verifikasi Lorong Garden dan Lorong Wisata di Lr. 5. Lr. 6 Jalan Urip Sumoharjo Wilayah Kelurahan Karuwisi Utara Kec. Panakukkang Kota Makassar. Senin 31/05/2021.

Lurah Karuwisi utara Kec. Panakukkang Muhammad Izhar Sulhidiwijaya di hubungi awak media channel indonesia.com mengatakan,” Untuk menunjang program Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, dan untuk meningkatkan taraf hidup warga.

Bahwa program Lorong Garden dan Lorong Wisata berbasis ekonomi ini bisa menumbuhkan semangat warga Lorong dalam mengembangkan usahanya.

Seperti warga di kelurahan Karuwisi Utara ada warga yang punya usaha rumahan termasuk usaha bawang goreng, jika ada kepedulian dari pihak pemerintah maka warga akan semakin terpacu semangatnya untuk lebih meningkatkan penghasilan usahanya.

Dengan adanya program ini diharapkan Warga membentuk kelompok usaha sesuai porsinya.

Minimal bisa mengembangkan usaha 20 KK sampai 40 KK dalam 1 Lorong.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pemantauan tersebut antara lain, Koordinator penyuluh Kecamatan Panakukkang Hj. Saenab SP., Nusba SP., Nurhawa SP., Staf bidang pertanian DR. Mursyid SP., M.Si., dan Farid SP. (Eris)

Berita Terbaru