oleh

DPD Hipakad Sumut Tetap Solid Dukung Hariara Tambunan Sebagai Ketum

MEDAN, channel-indonesia.com – Dengan adanya informasi yang berkembang yang menyatakan masa periode Ketua Umum DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan sudah habis, membuat Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan angkat bicara.

Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan menyatakan Hipakad akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pertama pada tahun 2022 mendatang, semua sesuai dengan AD ART dan SK Menkumham RI.

“Dalam masa jabatan satu periode adalah 5 tahun, saya dilantik pada tahun 2017 karena 5 tahun masa kepengurusan berakhir sampai tahun 2022. Karena ada oknum-oknum yang menyatakan kepengurusan saya sudah habis maka orang tersebut tidak paham akan masa kepengurusan organisasi,” kata Ketua DPP Hipakad Hariara Tambunan.

Hariara Tambunan juga menjelaskan,tentang dirinya, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memfitnahnya bukan anak TNI

“Itu tidak benar saya Hariara Tambunan adalah salah seorang anak Letnan Dua TNI Angkatan Darat dan kami pengurus pusat meminta agar DPD Hipakad Sumut melakukan pergantian ketua, karena ketua DPD Hipakad Sumut yang dijabat oleh Tommy Kemal ST sudah melanggar AD ART dan Peraturan Organisasi, serta telah mencoba kudeta dan pencemaran nama baik ini akan kami tindak tegas,” ujar Ketua Umum DPP Hipakad dengan nada tinggi.

 

Sementara itu Wakil Ketua VI DPD Hipakad Sumut Ir Sufriande Kalbar didampingi Wakil Sekretaris VI Marince Silalahi Wakil Sekretaris III Rolan, Wakil Ketua Azmi, Wakil Bendahara Ervin dan Alung Waka, Ervin (Waben), Alung (Waben), dalam rapat konsolidasi yang digelar di Kantor Sekretariatnya Jalan Karya Medan, Kamis (03/12/2020) menegaskan kejadian itu benar adanya.

“Ada langkah dan upaya dari Tommy Kemal untuk menjatuhkan ketua Umum DPP Hipakad yang sah dan masih menjabat.Ini ada adalah suatu pelanggaran berat yang dilakukan Tommy Kemal ST,” tegas Sufriande.

Sekretaris Daerah DPD Hipakad Sumut H Tajuddin Hasan juga menyatakan rasa kekecewaannya kepada oknum ketua DPD Hipakad Sukut tersebut.

“Saya selaku sekretaris daerah sangat kecewa dengan perilakunya,” ucapTajuddin

Disebutkan, pihaknya sudah mengirimka surat ke kantor DPP Hipakad yang langsung diterima Ketua I DPP Hipakad, dimana DPD Hipakad Sumut menyatakan mendukung penuh Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan SH MM untum terus menjabat sampai tahun 2022.

“Kami siap untuk mencari calon ketua DPD hipakad Sumut yang mampu dan siap dalam menjalankan roda organisasi khususnya di Sumatera Sumatera Utara, yang solid dan tetap berkoordinasi dengan Asterdam I/BB, ” pungkas H Tajuddin Hasan haji Tajudin Hasan yang baru baru ini menjadi perwakilan Hipakad Simut dalam kegiatan komsos bersama mabes TNI di Hotel Darmawan Sentul Bogor.

Tajuddin juga menegaskan, DPD Hipakad Sumut beserta DPC Asahan, Batubara, Langkat, Siantar, Tapanuli Selatan, Tanah Karo menolak diadakannya Munas ataupun Munas luar biasa (Munaslub)

” Kami juga meminta kepada ketua umum DPP Hipakad untuk segera memecat Tomy Kemal dari jabatan Ketua DPD Hipakad Sumut,” tegasnya. (Arif)

Berita Terbaru