oleh

Dandim Bojonegoro Hadiri Sarasehan Forum Pembauran Kebangsaan

BOJONEGORO,channel-indonesia.com– Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menghadiri Sarasehan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di Hotel Bonero turut Kecamatan Kalitidu, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersatu Dalam Keberagaman Untuk NKRI’ dibuka Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa toleransi antar umat beragama, ras dan suku perlu kita jaga bersama. Sejauh ini Kabupaten Bojonegoro masih kondusif dan Forkopimda selalu kompak dalam segala hal guna antisipasi konflik sejak dini. Mari Kita bersama jaga Bojonegoro semoga situasi tetap kondusif.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa sebagai Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0813 Bojonegoro wujud pembinaan teritorial yang berfungsi untuk menyelenggarakan Pembinaan Kemampuan Teritorial, Pembinaan Perlawanan Wilayah, Pembinaan Komunikasi Sosial dan Pembinaan Bakti TNI.

Menurut Dandim, hal itu dilakukan guna membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat yang disiapkan secara dini, meliputi wilayah pertahanan serta kekuatan pendukung untuk melaksanakan Operasi Militer selain Perang (OMP).(munir)

Selengkapnya