oleh

Magetan Berlakukan Marka Physical Distancing Traffic Light

MAGETAN,channel-indonesia.com– Kabupaten  Magetan terus menggalakkan mendisiplinkan warganya menuju New Normal dengan cara membuat marka physical distancing traffic light di simpang empat bundaran Gubenur Suryo Alun-alun Magetan. Kamis (16/7/2020)

Marka physical distancing traffic light ini berupa garis putih yang tercetak di aspal berbentuk setengah kotak dengan jarak masing-masing satu meter seperti starting grid pada balap motor-GP, dengan kendaraan roda dua di barisan depan sedangkan mobil dibelakangnya.

Ini dilakukan TNI – Polri bersama Pemerintah Kabupaten Magetan agar para pengendara kendaraan bermotor menjaga jarak di setiap traffic light. Marka pembatas jalan, mulai terlihat salah satunya di lampu merah bundaran patung Gubenur Suryo Alun-alun Magetan tepatnya di jalan Basuki Rahmat Utara.

Bupati Magetan Suprawoto menuturkan nantinya marka physical distancing ini akan diterapkan di 8 titik traffic light yang ada di Kab. Magetan.

“Jika marka garis pembatas itu, sudah tersebar di beberapa ruas jalan raya di Magetan, maka setiap pengendara, harus tetap menjaga jarak sesuai dengan garis marka yang sudah disediakan” ujar Bupati Suprawoto”

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandi SE mengatakan, untuk memasang starting grid tersebut, bersinergi antara Kodim 0804, Dinas Perhubungan dan Polres Magetan.

“Hal ini dianggap bisa menunjang penerapan physical distancing para pengendara motor sebagai upaya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Magetan,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menuturkan, penerapan marka physical distancing traffic light ini sangat efektif dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19.

“Jadi pengendara motor nanti tidak lagi bergerombol saat berhenti di traffic light, untuk aplikasi dilapangan nanti TNI-Polri dan dinas Perhubungan Magetan akan bersinergi untuk mengawasinya” jelas Kapolres Magetan.(srs04/munir)

Selengkapnya