Bupati Anna Muawannah Resmi Buka KBSB Kodim Bojonegoro

oleh -

BOJONEGORO,channel-indonesia.com– Karya Bakti Skala Besar (KBSB) tahun 2020, yang bertemakan “Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat” diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, secara resmi telah dibuka,Senin (6/7/2020)

Pembukaan KBSB tersebut, ditandai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, yang diwakilkan Camat Tambakrejo yang dipusatkan di lapangan Dusun Jublek, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

KBSB ini berlangsung tersebar di 6 Desa 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang meliputi Desa Ngelo, Desa Sumberejo, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, dan Desa Papringan, Kecamatan Temayang.

Dalam pelaksanaannya, KBSB ini memiliki sasaran yakni pembangunan jembatan berukuran 26×3 meter di Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, pembangunan jalan poros desa ukuran 2500×3 meter di Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo, normalisasi jalan poros ukuran 4.300×3 meter di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, normalisasi jalan poros desa ukuran 5000×3 meter di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, serta pengecoran jalan ukuran 1.653×3 meter di Desa Papringan, Kecamatan Temayang dan pengecoran jalan ukuran 1.737×3 meter Dusun Malangbong, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, dalam sambutannya mengatakan KBSB merupakan kerjasama Pemerintah Daerah dengan TNI Kodim 0813 Bojonegoro dan pihak terkait. Kegiatan ini difokuskan untuk daerah pinggiran.

“Pelaksanaan KBSB difokuskan daerah pinggiran, dengan tujuan percepatan pembangunan wilayah guna meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro,” ujarnya.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Muhammad Dariyanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu upaya mendukung tugas pokok TNI AD, diantaranya pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI adalah putra rakyat, berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat,” ungkapnya.

Karya bakti TNI ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan Indonesia yang bersih dan sehat secara berkelanjutan, demi terwujudnya bangsa Indonesia yang sejahtera.(munir)