oleh

Personel Lapas Brebes Latihan Menembak di Lapbak Kodim 0713

BREBES,channel-indonesia.com-30 anggota Lapas Brebes latihan menembak pistol di lapangan tembak milik Kodim 0713 Brebes di Desa/Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes , Kamis (4/6/2020).

Kalapas Kelas II B Brebes, Andi Mohammad Syarif, Bc.IP, SH, M.Si, menyatakan bahwa latihan bertujuan untuk membina mental dan fisik terhadap pegawai Lapas.

“Lapas mempunyai senjata namun jarang digunakan, jadi paling tidak anggota dalam beberapa bulan atau satu tahun sekali dapat meletuskan senjata sehingga jika ada letusan senjata mereka tidak kaget,” ungkapnya didampingi Pelda Abdul Kholik, Bati Ops Kodim Brebes.

Andi juga berharap dengan latihan tersebut dapat menggugah semangat dari anggotanya yang setiap harinya harus berurusan mengamankan narapidana.

“Dengan latihan bersama Kodim Brebes yang sedang menggelar latihan menembak, kami jadi tahu bahwa ada beberapa senjata yang mengalami kerusakan sehingga akan segera kita laporkan untuk diperbaiki,” tandasnya.

Untuk itulah pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, karena mengizinkan mereka untuk berlatih. Terlebih ada sebagian merupakan anggota baru dan memang baru pertama kali meledakkan senjata di lapangan tersebut.

Dibenarkan Koordinator Menembak, Letda Infanteri Yazid, Dan Unit Intel Kodim Brebes, bahwa senjata yang digunakan anggota Lapas sendiri yang terdiri dari sejumlah senapan laras panjang, shotgun, serta pistol P3A Pindad.

Pun dengan amunisi yang meliputi 165 butir laras panjang dan shotgun serta 100 butir pistol. (Aan/munir)

Selengkapnya