oleh

Forpimca Soko Gelar Rakor Kesiapan Ruang Isolasi Tingkat Desa

TUBAN,channel-indonesia.com– Terkait  ruang isolasi ditingkat Desa jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Soko menggelar rapat koordinasi dengan beberapa perwakilan Kepala Desa. Kamis (09/04/2020)

“Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Koramil 0811/07 Soko dilaksanakan sesuai SOP pencegahan Covid-19 yaitu Physical Distancing atau jaga jarak serta menggunakan masker,” jelas Camat Soko Drs Sudarto.

Camat juga menyampaikan kepada perwakilan Kepala Desa, agar mulai saat ini harus sudah menyiapkan ruang isolasi di tingkat Desa, supaya nantinya apabila ada tamu dari luar ataupun Masyarakat yang pulang kampung apabila terdeteksi ODP maupun PDP bisa langsung dilakukan isolasi di tingkat Desa.

Danramil Soko Kapten Inf Hendy yang berharap. Kepada para kepala desa agar selalu memantau perkembangan setiap saat dan selalu berkoordinasi dengan jajaran Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat kecamatan apabila ada tamu atau masyarakat dari luar yang mencurigakan.

Danramil juga menuturkan agar para kades juga mengingatkan warganya apabila akan keluar rumah wajib menggunakan masker.

Kepala UPTD Puskesmas Soko Mushollin juga memaparkan bahwa dalam rangka menyiapkan ruang isolasi di tingkat Desa, pihaknya juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh Bidan Desa agar bisa terlibat aktif dalam kegiatan pencegahan maupun Stand Bye di ruang isolasi di tingkat desa.

Pihaknya juga menyampaikan apabila Desa membutuhkan alat pengecekan Suhu Tubuh bagi pemudik atau masyarakat yang nekat pulang, kami siap menerjunkan alat tersebut sebagai deteksi dini. (Penrem 082/munir).

Berita Terbaru