oleh

Kodim 0814 Jombang Sukseskan Pesta Kenduri Durian

JOMBANG,channel-indonesia.com-Kodim 0814 Jombang ikut serta mensukseskan jalanknya acara Kenduri Durian  masyarakat di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang ,Minggu (8/3/2020)

Kenduri durian Wonosalam merupakan hajatan pesta rakyat yang digelar para petani kebun penghasil kopi dan durian di wilayah pengunungan Anjasmoro Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Kenduri durian Wonosalam digelar rutin sejak tahun 2012 dengan melibatkan masyarakat dari 9 desa di wilayah tersebut.

Sejak pagi ribuan pengunjung memadati lapangan Desa Wonosalam. Mereka mengerubungi sebuah gunungan raksasa yang tersusun dari ribuan buah durian di tengah lapangan. Sementara 9 tumpeng lainnya yang tersusun dari berbagai hasil bumi dan buah-buahan asli dari 9 Desa Wonosalam diarak warga menuju ke lapangan tersebut.

Wartomo selaku Panitia Kenduri Durian mengatakan, ” Ini agenda tahunan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Wonosalam yang diberikan nikmat berupa pohon durian yang begitu banyak. Sehingga menjadi potensi dan ikon wisata bagi Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.

“2.020 buah durian disiapkan warganya untuk pesta rakyat kali ini. Jumlah itu sesuai dengan angka tahun 2020 yang kita jalani saat ini,” tuturnya

Personel keamanan meliputi anggota Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang, Banser, Senkom, Linmas, Pemuda Pancasila, Perhutani dan RAPI.

” Pengamanan ini kami perketat untuk kenyamanan pengunjung dan suksesnya even,” kata Kasdim 0814 Jombang Mayor Inf M. Run Harjono S.sos.(Penrem 082/munir)

Berita Terbaru