oleh

Antisipasi Kebakaran, Rutan Kelas I Medan Gelar Simulasi Pemadaman

MEDAN, channel-indonesia.com – Sebuah ruangan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medan terbakar, disaat berlangsungnya ibadah puasa Bulan Suci Ramadhan.

Kebakaran yang semoat menimbulkan kepanikan warga binaan itu, berhasil dijinakkan setelah 50 pegawai Rutan berjibaku melakukan pemadaman.

Demikian simulasi pemadaman kebakaran dalam pelatihan yang diikuti 50 orang pegawai Rutan Kelas I Medan, Senin (03/05/2021).

Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba kepada wartawan mengatakan, pelatihan itu dilakukan dalam kunjungan tim dari Dinas Pemadam dan Pencegahan (P2K) Pemko Medan Pimpinan Bambang Gunawan.

Dijelaskan, kegiatan diawali dengan perkenalan Tim damkar Pemko Medan dan pemberian materi kepada ke 50 pegawai tentang penanganan damkar di ruangan

“Selanjutnya diikuti praktek langsung bagaimana pengendalian dan pemadaman api yang berlangsung di lapangan depan rutan dimana instruktur melakukan pemadaman dengan menggunakan media air dan juga karung basah,” ujar Karutan.

Kegiatan ini berjalan penuh semangat kekeluargaan walaupun banyak personel
yang sedang menjalankan ibadah puasa,

Dalam kesempatan itu Karutan I Medan Theo Adrianus mengapresiasi kerjasama dengan dinas P2K Kota Medan dan berharap semoga kerja sama yang baik itu akan terus meningkat kedepannya dalam rangka mencegah bahaya kebakaran. (Arif)

Berita Terbaru