oleh

Baju Baru Dalam Kasih Natal Satgas Pamtas 413/Bre Kostrad Pos Mosso

MUARA TAMI,channel-indonesia.com – Kisah kasih Natal mulai terukir indah di wajah damai anak anak Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura. Tampak suka cita  damai natal di wilayah Indonesia Timur, dimana seluruh elemen masyarakat dari berbagai latar agama hingga aparat keamananpun turut bergembira menyambut bulan kasih Desember 2020, sebab toleransi sudah menjadi budaya bagi masyarakat disana.

Bulan kasih di Kampung Mosso Timur Indonesia, memang tidak semegah atau mewah seperti kota lainnya, tapi bulan kasih kali ini dihangatkan dengan rasa kedamaian, kasih sayang dan rasa aman yang diberikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Ya…si Mutiara hitam kecil pun mulai tersenyum di Bumi Cenderawasih tercinta….

Siang itu Sabtu (5/12/2020), sejumlah anak anak Kampung Mosso terlihat sedang bermain ceria, tertawa dan bersenda gurau, tiba tiba Sadrak (6) si manis rambut keriting  ini berlompat kegirangan tatkala melihat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso datang menghampiri mereka.

” Lagi apakah adek adek..,” tanya salah satu Satgas 413 Bremoro

” main,” balas Sadrak sambil memegang tangan salah satu Satgas.

” Ini ada baju baru, buat adek adek, pakai ya, Natal juga pakai ,” sambil memakaikan baju kepada anak anak tersebut. Sadrak dan kelima temannya pun sigab langsung mengganti pakaiannya yang dikenakan dengan baju yang diberikan Satgas Yonif 413.

“Terimakasih bapak satgas, tong jadi ganteng kah….tong nanti pakai baju ini lagi dihari Natal…,” ucap Sadrak

Pemberian baju baru tidak berhenti di Sadrak dan teman temannya saja, setelah memakaikan baju, Satgas Pos Mosso langsung melanjutkan keliling kampung menjumpai anak anak lainnya. Hari itu pelangi kegembiraan terpampang di Kampung Mosso

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan bahwa kegiatan pemberian masker dan baju oleh Pos Mosso merupakan bukti perhatian dan kasih sayang kepada masyarakat khususnya anak-anak di Kampung tersebut.

“Menyambut bulan Desember yang merupakan bulan penuh Kasih ini, kami juga ingin berbagi kepada masyarakat sebagai bukti kasih sayang kami kepada mereka.” jelas Anggun.

Dilokasi terpisah Komandan Pos Mosso Letda Inf Hary Bagus menambahkan selain menghadiahi baju, pihaknya juga memberikan masker kepada anak anak Kampung Mosso, hal ini merupakan bukti kecintaan Pos Mosso kepada anak anak dalam upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini masih berlangsung termasuk di wilayah Papua.

“Kami ingin memberikan pemahaman juga kepada anak-anak bahwa mereka harus selalu menggunakan masker agar terhindar dari Virus Corona,” terang Hary.

Disamping itu Hary Bagus juga menyampaikan harapannya bahwa dengan pemberian kaos kepada anak-anak perbatasan, diharapkan dapat menambah kebahagiannya dalam menyambut hari besar Natal yang akan dirayakan.

“Semoga dengan pemberian kaos ini menjadi kado untuk digunakan nantinya di hari Natal yang mereka rayakan.” harap Letda Hary Bagus.

Kedekatan antara Satgas 413 Pos Mosso dengan anak anak di Kampung Mosso bukanlah hal batu, kedekatan diantara mereka sudah terjalin erat. Pos Mosso bagi anak anak dan pemuda Kampung Mosso merupakan rumah kedua mereka, Satgas pun bagaikan saudara mereka. Kedekatan mereka dapat dilihat sehari harinya, gula gula adalah benda terfavorit bagi anak anak Kampung Mosso, ketika mereka melintasi Pos Satgas Mosso..pastilah mereka mampir untuk gula gula.

” Ada gula gula kah bapak tentara satgas,” kalimat yang sering terucap dari anak emas NKRI ini. Dan Satgas pun selalu siap sedia untuk hadiah kecil ini.

Kedekatan lainnya adalah ketika para pemuda dan anak anak Kapung Mosso hendak potong rambut, Pos Satgas Mosso juga selalu siap memberikan pelayanan kasihnya kepada mereka. Bahkan pemuda Kampung Mosso setiap sore selalu turut membantu satgas berkebun dengan menyirami kebun dan memberikan pupuk atau kompos. (Luska)

Berita Terbaru