oleh

Aksi Demo Penolakan PSBB

JAKARTA -Terpuruknya mata pencaharian pendapatan perekonomian masyarakat imbas dari diberlakukannya PSBB di Jakarta, Gerakan Element Masyarakat Berekonomi Lemah Jakarta ( Gembel Jakarta) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Aksi unjuk rasa penolakan penerapan PSBB ketat ini diikuto kurang lebih 500 pengunjuk rasa dari perbagai elemen masyarakat.

Dalam orasinya Ketua Gembel Oscar Pendong meneriakkan bahwa keputusan yang diambnil oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah bertentangan dengan keputusan pemerintah pusat dan terkesan menggiring opini publik pada rasa ketidak percayaan terhadap pemerintah.

untuk itu, lanjut oscar, Gembel menunut untuk dihapuskannya PSBB di Jakarta, cabut pergub no.88 tahun 2020, kembalikan ke Inpres no.6 tahun 2020 agar ekonomi Indonesia kembali pulih. Serta transparansi dalam data masyarakat yang terpapar covid-19, terutama data pasien yang meninggal karena corona agar masyarakat lebih jelas dan mendesak DPRD, BPK dan KPK untuk mengaudit dana atau anggaran PSBB, sehingga masyarakat mengetahui alokasi penggunaan dana tersebut.

Namun aksi unjuk rasa yang sedianya bertemu dengan Ketua DPRD DKI Edi Prasetyo tidak dapat bertemu lantaran Ketua DPRD DKI ini tidak berada ditempat.
Aksipun dibubarkan oleh aparat keamanan dengan damai dan terkendali. (Maliki)

Selengkapnya