oleh

Yakob Ullo, Terbukti Otsus Untuk OAP Banyak Menjadi Kepala Daerah dan Kepala OPD

MANOKWARI,channel-indonesia.com– Kepala Suku Arfak di Warmare, Yakob Ullo mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi karena sangat memperhatikan masyarakat Papua, terutama masyarakat Papua yang berada di kampung kampung.

Sekarang sudah ada banyak rumah rumah bagus yang layak dihuni, terutama infrastruktur jalan sudah banyak yang di aspal, Sekolah dan Puskesmas telah di bangun untuk kebutuhan masyarakat Papua,” jelasnya Kepada sejumlah wartawan, di Wosi, Senin 21 September 2020.

“Saya sebagai salah satu kepala suku di warmare mendukung adanya perpanjangan Otsus jilid-2. Tetap dilanjutkan, karena itu bukti pemerintah pusat memperhatikan Masyarakat Papua Barat. Dengan adanya Otsus keberpihakan pemerintah pusat untuk Papua begitu nyata, terbukti ada begitu banyak anak Papua menjadi pemimpin daerah, kepala OPD di Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Papua Barat,”ucap Ullo.

Ullo berharap, agar dana Otsus dapat dikelola seperti dana kampung, sehingga masyarakat dapat merasakan bantuan otsus secara langsung. Pembangunan kampung itu bukti nyata, jadi terprogram apa yang akan dilakukan kedepannya.

Kalau pemerintah sudah membangun Kampung kita, mau minta apalagi sudah tidur enak, hidup nyaman, tenang dan damai, anak-anak kita sudah sekolah keluar negeri mendapatkan Beasiswa serta berprestasi, dan kuota khusus untuk anak Papua masuk dalam Bintara Otsus TNI Polri, hampir semua telah dipenuhi, tentu kita tidak bisa meminta merdeka atau Referendum.

“Minta yang belum dilakukan Pemerintah untuk orang Papua, pasti akan diberikan dan di pertimbangkan oleh pemerintah pusat,” kata Ullo.

Pemerintah pusat sudah perhatikan kita orang Papua dan Papua Barat khususnya untuk orang Arfak, kita orang tua dan sebagai kepala suku senang melihat anak-anak Arfak banyak yang menjadi pejabat kepala OPD Pemkab dan Pemprov kepala daerah Bupati, Gubernur, Camat, Mantri, Suster, ASN bahkan ada anak Papua yang sudah berpangkat Mayjen, Irjen dan Letjen, itu adalah kebanggaan orang Papua.

Otsus Jilid I saja sudah membahagiakan sekali hasilnya, banyak anak-anak Papua berhasil, bagaimana nanti Otsus Jilid II pasti akan semakin gemilang hasilnya, kalau pun ada yang salah pelaksanan program Otsus Jilid I, maka dapat dievaluasi agar bisa sempurna keberpihakan untuk OAP,” terang Yakob Ullo.

Anak suku-suku lain pun yang ada di tanah Papua dan Papua Barat merasakan hal yang sama, Otsus tidak pilih kasih karena ini diberikan kepada Orang Asli Papua. Keberpihakan Otsus untuk OAP, jadi tidak bisa dipungkiri asalkan anak-anak Papua tetap melayani masyarakat dengan hati dan ikhlas, hasil perjuangan pasti akan menjadi nyata.

Mari kita bersama untuk mendukung kelanjutan otsus jilid-2 mensejahterakan masyarakat Papua di tanah ini,” tandas Ullo.(manet)

Selengkapnya