oleh

Istana Negara Ajak Masyarakat Ikuti Upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI Melalui Konferensi Video

JAKARTA РSekretariat Presiden membuka kesempatan bagi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka melalui konferensi video. Sebanyak 17.845 kuota undangan pun telah disiapkan.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yayat Hidayat mengungkapkan pemerintah tidak ingin antusiasme masyarakat meredup walaupun perayaan hari kemerdekaan dilaksanakan secara daring. Oleh karena itu pelibatan secara langsung melalui konferensi video diselenggarakan.

“Masyarakat yang ingin ikut upacara secara daring bisa mendaftar terlebih dahulu melalui alamat https://pandangistana.setneg.go.id. Pendaftaran mulai dibuka pada Senin, 10 Agustus 2020 pukul 17:08:45 WIB,” ujar Yayat di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Setelah melakukan pendaftaran, pendaftar akan menerima pesan melalui aplikasi dan surat elektronik sebagai tanda bahwa permohonan undangan telah diterima. Pesan tersebut berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atau Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara langsung melalui konferensi video.

“Para pendaftar yang mengikuti jalannya upacara secara daring tersebut juga akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surel selepas mengikuti upacara tersebut,” tandasnya. (Luska)

Selengkapnya