BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Malaysia di Bagan Siapiapi

oleh -

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis shabu melalui Bagan Siapiapi dan Dumai Propinsi Riau, Sabtu (13/6/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat, yang kemudian langsung dilakukan penyelidikan oleh tim Berantas BNN.

Selanjutnya Tim gabungan BNN RI menangkap 2 orang yang diduga pelaku pada hari Sabtu tgl.13 Juni 2020 pukul 11.00 wib di depan hotel Amaroza Jl. Pahlawan Bagansiapiapi , prov. Riau.

Tim kemudian melakukan pengembangan penyelidikan di perairan Tj Leban Dumai , prov Riau. DAri lokasi tim menciduk empat tersangka yaitu : M.Ridwan, Aria Suanto,Rio S, Yusuf, dengan narang bukti berupa : 50 bungkus Narkotika jenis Sabu kl seberat 50 kg, 1 unit mobil Feroza Daihatsu warna hitam BM-1604-LT, unit kapal nelayan penangkap ikan dan peralatan2 melaut.

Kronologis dari penangkapan para penyelundup tersebut, bermula narkoba diselundupkan dari Malaysia ke Bagan Siapiapi dengan menggunakan kapal nelayan ,narkoba tersebut diterima di tengah laut dari sindikat Malaysia , kemudian dibawa dan disimpan disebuah gudang sebelum di distribusikan kepada pemesan untuk diedarkan didaerah pekanbaru.

Pada saat narkoba jenis sabhu tersebut akan dikirim sesuai pesanan, di jln raya depan sebuah Hotel disergap oleh anggota BNN, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan didalam mobil ditemukan 2 karung plastik berisi 20 bks narkoba jenis sabhu kemasan berwarna kuning keemasan( gold).

Pada hari yang sama sekitar pukul 14.00 telah dilakukan penyitaan oleh Bea cukai Dumai bersama dgn team BNN sejumlah 30 kg narkoba jenis sabhu dgn kemasan warna hijau dan kuning dan mengamankan 2 tersangka dengan total barang bukti yang sudah disita 50 kg dengan tersaka 4 orang.

Saat ini masih dilakukan pengembangan oleh tim unt menemukan barang bukti dan tersangka yang lain. (Luska)