Korem Babullah Gelar Tradisi Pelepasan dan Perkenalan Kapolda Malut

oleh -

TERNATE,channel-indonesia.com– Seiring dengan pergantian pejabat Kapolda Maluku Utara dari Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si kepada Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum,Korem 152/Babullah menggelar acara tradisi pelepasan dan perkenalan Kapolda Maluku Utara bertempat di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kegiatan diawali dengan Solat Ashar berjamaah di Masjid Al Ikhlas Makorem dilanjutkan Apel kesan dan pesan yang dipimpin oleh Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si, Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah.

Danrem  mengatakan  acara tradisi pelepasan dan penyambutan ini baru pertamakali dilaksanakan di Makorem 152/Babullah hal ini merupakan bentuk nyata sinergitas TNI/Polri secara nyata sekaligus sebagai bentuk rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Keluarga Besar Korem 152/Babullah kepada Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si mengingat sejauh ini hubungan antara Korem dan Polda berjalan dengan sangat harmonis selain itu juga sosok Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si merupakan sosok yang sangat humanis, bersahabat dan mengayomi sehingga ini lah bentuk penghormatan kami, pungkas Danrem.

Kemudian Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka sekaligus haru mengakhiri tugas di Polda Maluku Utara dapat dilepas dengan acara yang sedemikian besar.

” saya mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan seluruh jajaran atas perhatian dan kerjasamanya selama ini kita telah berhasil melalui berbagai event besar seperti pengamanan Pemilu, Penanggulangan Bencana Alam maupun event-event bersekala Nasional Lainnya,” tuturnya

Acara dilanjutkan kegiatan tradisi dimulai dari jajar salam dari PJU Polda Malut, Dansat/Kabalak Rem, Ibu Persit dan Bhayangkari serta Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si menerima hormat jajar dari regu dinas jaga kesatrian kemudian dengan menggunakan 2 Unit Tank Arisgator Pejabat lama dan Baru Kapolda Malut beserta ketua Bhayangkari. (Penrem 152/Babullah)