Kodim 1407/Bone Dukung Swasembada Pangan

oleh -

BONE,channel-indonesia.com– Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri acara Tudang Sipulung (Musyawarah Tani) masa tanam september 2019 – Maret 2020 yang di selenggarakan Pemkab Bone, bertempat di Stadion Lapatau, Watampone, Kamis (19/9/2019).

Tudang sipulung dihadiri  Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi, M.Si. di dampingi Forkopimda Kab. Bone, para ketua kelompok tani se-Kabupaten Bone, perusahaan distributor pupuk, penyuluh pertanian lapangan, serta tokoh masyarakat dan Warga setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kab. Bone Ir. Sunardi Nurdi. M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar untuk meningkatkan hasil pertanian di Kab. Bone dengan melihat kondisi dan cuaca yang ada di Kab Bone.

Di tambahkan lagi oleh Kadistan Bone dalam laporannya Kab. Bone sudah melaksanakan cetak sawah dan lahan Irigasi baru bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Korem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone .

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Bone yang sekaligus membuka kegiatan Tudang Sipulung tingkat kabupaten Bone mengatakan bahwa hasil pertemuan tudang sipulung kita sudah mencapai target.

“Jadi kita ikuti aturan yang ditetapkan Kementerian Pertanian, saat ini kita menghadapi musim kemarau tapi bulan oktober hujan sudah mulai turun mudah – mudahan kedepan hasil pertanian kita lebih meningkat,” Pungkas Bupati Bone.

Bupati menambahkan Kita perlu mempersiapkan untuk menghadapi bulan oktober ini, kita sebagai petani siapkan lahan sehingga pada bulan oktober hujan turun langsung kita tanam.

Usai sambutan Bupati Bone dilanjutkan penyerahan bibit secara simbolis oleh Bupati Bone didampingi Forkopimda kepada perwakilan ketua kelompok Tani, benih padi, benih Jagung, bibit kelapa, bibit bawang merah serta mesin traktor yang di berikan secara simbolis.

Nampak hadir , kepala Distan Prov. Sulsel Ir, Hj, Fitriani MP, Prof Dr Kaimuddin MSi Ahli Klimatologi, Prof Dr H.M.Jafar Baco Msi Ahli OPT Prov. Sulsel, Ir. Ikapurwani M.Si direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian RI, Para Danramil Jajaran Kodim 1407/Bone.(Kodim 1407/munir)